-->
    |

Rayakan 75 Tahun Pasionis Berkarya di Indonesia, Ini Harapan Pastor Provinsiat Pasionis Nikodemus Kimbun

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Rayakan 75 tahun Kongregasi Pasionis berkarya di Indonesia, Gereja Paroki Santo Paulus dan Petrus Sekadau mengelar misa syukur yang dipimpin oleh Uskup ke Uskupan Sanggau, Uskup Yulius Mencucini CP pada Rabu (20/10) 2021.

Pastor Pasionis Provinsi, Pastor Nikodimus Kimbun mengucap syukur atas berkat ini, dia mengatakan sampai saat ini keberadaan Pasionis di Indonesia ada 11 Ke Uskupan dan 26 Paroki. Di Kalbar kata dia,tersebar di dua ke Uskupan yaitu Keuskupan Ketapang dan keuskupan Sanggau.

Di Ke Uskupan Sangggau, jumlah Pendeta Pasionis ada sekitar 50 orang Pendeta belum termasuk Bruder dan Suster kata dia.

Dia juga berharap kedepan para anak muda Katolik bisa menjalani pangilan untuk mengabdi sebagai biarawan, baik pangilan sebagai Pastor ataupun lainnya (Bruder atau Suster)  "Harapan saya, ya pangilan terus ada, anak -anak muda tidak takut menangapi pangilan Tuhan sebagai Biarawan, mau masuk biarawan Pasionis syukur, mau masuk lewat ke Uskupan Sanggau juga boleh yang penting mau sunguh - sunguh menyerahkan diri untuk berkarya di Pastoral Gereja. Gereja semakin kuat ya, negara kita juga makin kuat. Dan memberikan yang terbaik untuk Gereja dan negara kita" ucap Provinciat Pastor Nikodemus Kimbun CP.

Penulis.     Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini