|



Sat Binmas Polres Sekadau Laksanakan Supervisi Ke Polsek Jajaran

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Sat Binmas Polres Sekadau mengadakan supervisi sebagai upaya pengawasan dan peningkatan kinerja terhadap unit Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

Selain arahan, tim supervisi yang dipimpin Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar juga menyampaikan materi tentang pembuatan jukrah laporan informasi serta petunjuk pengisian aplikasi Lancang Kuning.

"Laporan informasi penting dibuat sebagai bentuk laporan awal terhadap suatu peristiwa atau fakta yang ditemui untuk langkah selanjutnya," kata Kasat Binmas, Rabu 13 Oktober 2021.

Tak lupa, Kasat Binmas mengimbau Bhabinkamtibmas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya sebagai garda terdepan dalam pemeliharaan kamtibmas di desa binaan masing-masing.

"Peranan Bhabinkamtibmas penting dalam upaya harkamtibmas, sekecil apapun potensi gangguan keamanan harus segera dilaporkan dan segera ditangani agar tidak berkembang dalam skala besar," ungkapnya. 

Menutup rangkaian kegiatan supervisi, dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas, buku kerja Bhabinkamtibmas dan HP dinas yang dipergunakan sebagai BOS (Bhabinkamtibmas Online System).

Ia berpesan untuk merawat kendaraan dinas seperti merawat barang sendiri, ini berguna dalam mendukung tugas sehari-hari. Selain itu, Bhabinkamtibmas diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas.(hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini