-->
    |

Sekutu Maduro Diekstradisi ke AS Atas Dakwaan Pencucian Uang

Seorang pejalan kaki berjalan dekat poster yang menampilkan tuntutan pembebasan pebisnis Kolombia, Alex Saab, di Caracas, Venezuela, Sabtu, 16 Oktober 2021.(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com -  Seorang pejabat senior Amerika Serikat (AS) mengatakan seorang buronan kelas kakap yang dekat dengan pemerintahan sosialis Venezuela telah dideportasi ke AS untuk menghadapi dakwaan pencucian uang.

Alex Saab menaiki sebuah pesawat yang dicarter Departemen Kehakiman dari Cape Verde, di mana ia ditangkap 16 bulan lalu ketika sedang singgah dalam perjalanan menuju Iran. Pemerintah Nicolás Maduro menggambarkan perjalanan itu sebagai misi kemanusiaan diplomatik.

Pejabat itu berbicara dengan syarat identitasnya tidak diungkap.

Sebelumnya, beberapa media di Cape Verde juga melaporkan ekstradisinya, mengutip sumber-sumber yang tak diungkap identitasnya. Sebuah perusahaan hubungan masyarakat yang mewakili Saab mengatakan dalam email bahwa pebisnis Kolombia itu dibawa dari rumahnya tanpa pemberitahuan kepada para pengacaranya.

Kedatangan Saab ke AS diperkirakan akan memperburuk hubungan antara Washington dan Caracas, kemungkinan mengusik perundingan di Meksiko antara pemerintahan Maduro dan oposisi yang didukung AS. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini