-->
    |

Warga Gonis Tekam Penderita Pneumonia Akut, Butuh Bantuan

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Hernelis Ayang (45) tahun warga desa Gonis Tekam yang menderita penyakit radang paru-paru atau dalam bahasa medis Pneumonia atau peradangan pada kantung udara disalah satu atau kedua paru-paru penderita, yang dapat berisi cairan ataupun nanah.

Hernelis Ayang sudah dirawat RSUD Santo Antonius Pontianak sejak dua bulan terakhir dan kini pihak keluarganya mengalami kesulitan biaya untuk merawatnya hinga bisa seperti sedia kala. 

Untuk itu dibutuhkan uluran tangan bantuan para dermawan yang berkenan membantu, kata Sugianto suaminya kepada media ini, Senin (4/10) 2021 malam.

Sejak masuk RSU St Antonius di Pontianak kata dia lagi, pihak keluarga sudah kesusahan untuk membiayai pengobatan, karena biaya yang sudah dikeluarkan memang cukup banyak, namun penyakit yang ia derita belum bisa sembuh.  Ia berharap mudah-mudahan ini ada pihak yang bersedia meringankan beban keluarga kami.

"Ayang sudah hampir 2 bulan di rawat di Rumah sakit Antonius Pontianak, karena tidak ada biaya lagi, Ayang pernah di pindahkan ke RDUD Sudarso, namun setelah di rawat disana kondisinya semakin parah,sehinga pihak keluarga memutuskan untuk memindahkan Ayang kembali ke RSU Antonius," kisahnya.

Karena sewaktu di rawat di Antonius kondisinya agak membaik. Namun kata dia lagi, karena kurang biaya, makanya kami sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan para dermawan secara sukarela untuk meringankan beban kami.

Karena menurut dokter yang menangani, hinga kini Ayang masih positif Covid-19 sesuai hasil PCR. Sehinga membuat kondisi penyakit Pneumonia menjadi akut. Sehingga memerlukan waktu lama untuk pemulihan. 

Menurut dokter yang merawat,saat ini pihaknya selain fokus pada penyembuhan Covid-19, mereka juga memberikan transfusi darah, karena ada pengentalan darah dalam tubuhnya.Termasuk penggunaan ventilator secara nonstop, untuk mengatasi sesak nafas.

Bagi para Dermawan kata Sugianto, yang berbaik hati, yang ingin berdonasi, silahkan di transfer ke No Rekening saya A/N. Sugianto dengan nomor rekening 347401019177531 bank BRI bagi yang sudah mentransfer harap konfirmasi ke nomor telp saya 085787705877. (rilis/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini