-->
    |



13 Wisatawan dari Afrika Selatan di Belanda Terjangkit Omikron

Ribuan warga memrotes pembatasan baru terkait COVID-19 di Amsterdam, Belanda (20/11) lalu, sementara Belanda memastikan mengkonfirmasi kasus COVID-19 varian Omikron di negaranya.(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Otoritas kesehatan masyarakat di Belanda hari Minggu (28/11) mengkonfirmasi sejauh ini 13 orang yang tiba di Belanda dengan penerbangan dari Afrika Selatan pada Jumat lalu (26/11) positif terjangkit varian baru virus corona, yang dikenal sebagai omikron.

Enam puluh satu orang terbukti positif terjangkit virus corona dalam dua penerbangan terakhir ke bandara Schiphol, Amsterdam, sebelum pemberlakukan larangan terbang. Mereka langsung diisolasi, sementara tim medis melakukan pengurutan genome untuk mengetahui apakah mereka juga mengidap varian baru.

Menteri Kesehatan Belanda Hugo de Jonge mengimbau siapa saja yang telah berada di Afrika Selatan dalam seminggu terakhir ini “untuk segera melapor ke otoritas kesehatan setempat” dan menjalani uji medis.

Sebuah pusat uji medis telah didirikan di bandara Schiphol untuk warga negara Belanda yang kembali dari wilayah itu. Uji medis ini bersifat sukarela dan mereka yang di-tes dapat menunggu hasilnya dalam isolasi di rumah.

Sebagian besar dari 61 orang yang diketahui positif mengidap Covid-19 diisolasi di sebuah hotel dekat bandara, sementara sejumlah kecil lainnya diijinkan menjalani karantina di rumah dengan kondisi yang ketat.(VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini