-->
    |

ASTRAS Peduli Banjir, Memberikan Bansos Kepada Korban Banjir Sanggau

Foto: Penyerahan Bansos Astras Kepada Korban Banjir Di Posko Gabungan Penanganan Banjir Kabupaten Sanggau

Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Krismanto Tarigan mewakili  dari Asosiasi Travel Sanggau (ASTRAS) dengan Ikhlas dan kerendahan hati telah mengumpulkan Donasi dari rekan-rekan berupa uang tunai sebesar Rp.4.700.000 ditambah dengan air mineral sebanyak 10 dus diserahkan ke Posko Gabungan Penanganan Banjir Kabupaten Sanggau di posko PMI Sanggau, yang di terima oleh perwakilan Posko.Jumat (12/11/2021)

Bang Kris Sapaan Akrabnya Semoga apa yang bisa kami Sumbangkan untuk masyarakat  Sanggau dapat berguna untuk sesama demikian. Tuturnya

Lanjutnya bencana banjir yang terjadi akhir-akhir ini mengakibatkan beberapa daerah terkena dampak yang luar biasa, salah satunya bencana banjir di dalam kota Sanggau.
"Banjir disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, air sungai yang meluap, tidak adanya resapan air"

Kris Mengatakan sebagai manusia yang memiliki jiwa sosial terhadap saudara-saudara kita yang terkena banjir dan bencana alam lainnya, pasti ikut merasakan sedih dan prihatin.

"Jika kita tidak bisa membantu saudara-saudara dengan datang langsung ke tempat lokasi bencana, maka dapat memberi bantuan lain terhadap mereka."

Memberi bantuan juga tidak hanya berupa uang tapi kebutuhan-kebutuhan para korban yang terkena banjir di berbagai daerah.

Jika Anda ingin memberikan bantuan yang bermanfaat, memberi obat-obatan bisa jadi salah satu alternatifnya.

Biasanya obat yang dibutuhkan bagi korban banjir di antaranya obat demam, oabt diare, obat luka, dan obat gatal-gatal.

Nah ini juga sangat penting karena bayi sangat rentan terkena penyakit saat bencana alam. Dan pastinya harus tetap menjaga kondisi tubuh bayi.

Bantuan yang paling dibutuhkan bagi para korban banjir adalah keperluan logistik. Karena kebutuhan ini sangat sulit dijumpai

Logistik yang diperlukan biasanya berupa makanan atau sembako dan juga alat dukung seperti perahu karet, pelampung, dll. Makanan yang biasa dibutuhkan berupa bahan mentah yang tidak mudah basi dan dapat dinikmati secara praktis.

Kebutuhan air mineral menjadi kebutuhan langka pada saat banjir untuk minum dan air bersih untuk keperluan sehari-hari.Tutupnya (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini