-->
    |

Bakti BCA Salurkan Donasi Kemanusiaan Bagi Korban Banjir di Kalimantan

 


Kuburaya,Kapuasrayatoday.com - 

Kepedulian terhadap korban bencana di Kalimantan Barat terus mengalir, salah satunya bantuan dari PT Bank Central Asia Tbk. (BCA). Belum lama ini, sejumlah daerah di Kalimantan dengan curah hujan tinggi tertimpa bencana banjir. Hujan ekstrem mengguyur beberapa kawasan di Kalimantan yang mengakibatkan Sungai Kapuas dan Melawi meluap. Menanggapi kondisi tersebut, BCA melalui program Corporate Social Responsibility Bakti BCA tergerak untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak banjir di kawasan tersebut.

Penyaluran bantuan donasi akan dilakukan di dua titik posko bantuan, yaitu Universitas Kapuas Sintang dan Badan Pemadam Kebakaran (BPK) BUSERA Sintang. Bantuan donasi diserahkan oleh KOC BCA Kubu Raya Sucipto Kawedar melalui Wakil Rektor II Universitas Kapuas Sintang Kaja S.Sos, M.Si, dan Sekertaris Badan Pemadam Kebakaran (BPK) BUSERA Sintang Edy Kurnia pada Kamis (18/11) untuk langsung disalurkan kepada masyarakat Sintang yang terdampak banjir. 

“Kami segenap keluarga besar BCA turut prihatin atas bencana alam banjir yang melanda wilayah Kalimantan. Di tengah kondisi pandemi yang belum usai, bencana banjir ini pastinya menjadi ujian yang cukup berat bagi masyarakat. Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dan juga BCA sebagai institusi perbankan yang erat dengan masyarakat untuk bersama-sama menyalurkan tali kasih bagi masyarakat yang terdampak,” ujar Inge Setiawati, EVP CSR BCA.

“Bentuk bantuan yang disampaikan oleh Bakti BCA bagi masyarakat terdampak berupa 500 paket sembako yang disalurkan ke dua titik posko bantuan. Aksi kemanusiaan yang melibatkan organisasi masyarakat sekitar juga menjadi inisiatif yang tepat untuk dapat menyentuh langsung ke masyarakat yang membutuhkan” ujar Eduard, Kepala BCA KCU Kuburaya. 

“Bantuan yang disampaikan oleh Bakti BCA diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudari kita yang tertimpa bencana. Kita sama-sama berdoa untuk keselamatan masyarakat sekitar dan berharap ke depannya masyarakat dapat segera bangkit untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala. Semoga dengan bantuan yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi banyak pihak,” tutup Inge. (Rilis)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini