-->
    |


Biden Desak Vaksinasi, Bukan Pembatasan Baru untuk Atasi Varian Omicron


Presiden AS Joe Biden berbicara di Gedung Putih. Senin (29/11).(Foto:VOA)


Kapuasrayatoday.com - Presiden AS Joe Biden pada Senin (29/11) kembali mengimbau rakyat AS agar memperoleh vaksin virus corona, atau mendapatkan vaksin penguat (booster) apabila mereka sudah divaksin lengkap. Imbauannya itu disampaikan di tengah ancaman baru varian omicron.

“Jangan ditunda-tunda," kata Biden kepada sekitar 60 juta orang yang belum divaksin di AS dalam pidato yang singkat di Gedung Putih. "Apabila Anda belum divaksin, dapatkan vaksin sekarang juga."

Tapi Biden juga mengatakan bahwa ia tidak yakin penutupan bisnis dan sekolah diperlukan karena ancaman omicron.Biden mengatakan akan "melakukan segala upaya" untuk melawan varian baru itu, tapi para pejabat kesehatan memperkirakan mereka yang telah divaksin akan terlindungi, sementara studi-studi ilmiah sedang dilakukan.

Kasus-kasus varian itu, yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan, kini ditemukan di beberapa negara. Dan Biden, mulai Senin (29/11), telah melarang penerbangan masuk ke AS dari Afrika Selatan dan tujuh negara lain di Afrika.

COVID-19 telah menewaskan lebih dari 750.000 orang di AS dalam 20 bulan pandemi, paling banyak di dunia. (VOA)




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini