-->
    |

Biden Sahkan RUU Infrastruktur $1 Triliun

Presiden AS Joe Biden menandatangani perjanjian infrastruktur bernilai 1 triliun dolar di Gedung Putih hari Senin (15/11).(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Presiden AS Joe Biden menandatangani perjanjian infrastruktur bernilai 1 triliun dolar pada Senin (15/11) dalam sebuah upacara yang dihadiri beberapa anggota Partai Demokrat dan Republik yang berperan penting dalam meloloskan RUU itu.

Upaya itu diperkirakan akan menciptakan lapangan kerja di seluruh negara itu dengan mengucurkan milyaran dolar ke pemerintah negara bagian dan lokal untuk memperbaiki jembatan dan jalan yang rusak, dan memperluas akses internet broadband kepada jutaan rakyat ASGedung Putih pada Minggu (14/11) mengatakan bahwa Biden mengangkat Walikota New Orleans Mitch Landrieu untuk mengawasi implementasi dari upaya infrastruktur itu.

Selain itu, Biden telah menandatangani sebuah perintah eksekutif sebelum upacara. Perintah eksekutif itu mengatur agar bahan-bahan yang dibuat di AS diprioritaskan dalam proyek-proyek infrastruktur, kata Gedung Putih. Perintah itu juga membentuk satgas yang terdiri dari beberapa pejabat tinggi Kabinet untuk memandu implementasi dari UU itu.

Upacara penandatanganan di halaman Gedung Putih itu diikuti para gubernur dan wali kota dari partai Demokrat dan Republik, serta para pemimpin serikat pekerja dan pengusaha.(VOA)





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini