|



BMPD Serahkan Bantuan Banjir Secara Simbolis Ke Pemkab Sekadau

 


Sekadau, Kapuasrayatoday.com - Penyerahan secara simbolis bantuan banjir dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalimantan Barat Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, yang dilakukan di UMKM Center, Kamis (25/11) 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat, Agus Chusaini mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk dari kontribusi Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalimantan Barat. 

"Bantuan ini ingin cepat kita salurkan akan tetapi karena beberapa kendala sehingga kami tidak bisa menyalurkan bantuan ini secara langsung, maka kita salurkan bantuan banjir ini melalui Satgas bencana," ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sekadau, Aron, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BMPD untuk masyarakat Kabupaten Sekadau yang terdampak banjir. 

"Bantuan yang di terima hari ini sebanyak 500 paket sembako dan  akan salurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Sekadau," jelasnya. 

Aron juga berharap, semoga bantuan sembako tersebut bermanfaat bagi korban banjir. 

"Saya berharap bantuan sembakok yang disalurkan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan dapat dipergunakan sebaik mungkin," harapnya. 

Bupati Sekadau juga ingatkan kepada masyarakat, pasca banjir masyarakat harus tetap waspada. 

"Masyarakat harus tetap wasda akan bebagai jenis penyakit, pasca banjir," tutupnya

Usai acara penyerahan, rombongan Bupati dan BMPD selanjutnya melakukan pendistribusian 60 paket bantuan sembako oleh BMPD Kalimantan Barat dan Bupati Sekadau kepada masyarakat Dusun Tanjak Raong, Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir.

Penulis.     Sudarno.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini