-->
    |

Bupati Sekadau Datangi, Warga Melahirkan Di Perahu Karet Milik Lantanal TNI

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron, SH didampingi ketua TP. PKK Ny. Magdalena Susilawati Aron mengunjungi kediaman orang tua Febry Indah Lestari ibu muda yang melahirkan di Perahu Karet saat di evakuasi oleh Lantanal untuk dibawa ke Puskesmas Sekadau pada 19 November 2021 kemarin.

Bayi mungil yang diberi nama Marina Jala Nur Asifa yang dilahirkan di perahu karet dari seorang ayah bernama Badul dan ibu bernama Febry Indah Lestari, terpaksa harus mengungsi ke rumah orang tuanya di dusun Kapuas RT 04 RW 08 desa sungai Ringin, lantaran rumahnya terendam banjir.

Mendengar kabar tersebut bupati langsung merespon kejadian tersebut, ia dan ketu TP PKK langsung mengunjungi kediaman keluarga tersebut untu melihat kondisi bayi dan ibunya.

Usai memberikan bantuan kepada awak media Aron mengatakan, bahwa pemerintah harus memastikan warga yang melahirkan di Perahu tersebut sehat waalpiat. Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Personil Lantamal dan bidan yang telah mengevakuasi warga yang akan melahirkan dari rumahnya ke Puskesmas.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Personil Lantamal dan bidan, karena mereka lah ibu dan anak itu bisa melahirkan dengan baik dan selamat," katanya, Sabtu (20/11/2021).

Agar tidak terjadi pada yang lain, bupati mengimbau kepada warga yang tingal di bantaran sungai Kapuas, baik yang sakit maupun yang lagi hamil, untuk segera mengungsi ke tempat yang mudah dan lancar transportasinya, tujuannya ketika ada sesuatu terjadi bisa langsung di evakuasi ke rumah sakit.

"Kejadian seperti yang dialami oleh ibu Febry jangan terulang lagi, jika hamil segera cari tempat yang mudah di jangkau kendaraan roda 4, supaya jika mau melahirkan bisa langsung di evakuasi menggunakan kendaraan, ke rumah sakit,"pesan bupati.(tim liputan/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini