-->
    |

Dewan Minta Perusahaan Bantu Pemerintah Tangani Korban Banjir Di Sekadau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau Yodi Setiawan meminta kepada pihak perusahaan terutama perusahaan perkebunan kelapa Sawit di kabupaten Sekadau untuk berpartisipasi membantu Pemerintah menangani masyarakat korban banjir melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR).

Sebab, bencana alam bukan hanya tangung jawab pemerintah semata. Lebih dari itu, jadilah tangung jawab kita bersama ungkapkan Yodi saat mendampingi Wabup Subandrio meninjau tempat-tempat pengungsian dan dapur umum Rabu (10/11) malam.

Yodi juga menegaskan, jika ada perusahaan perkebunan yang tidak mau membantu dengan alasan apapun, mengusulkan kepada bupati untuk segera menemukan perijinan perusahaan terutama lokasi HGU nya kata Yodi.

Kepada dinas PTSP Yodi berpesan agar selalu memonitor masa perijinan (HGU)  perusahaan perkebunan, terutama yang tidak mau membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

"Kalau ada perusahaan yang ingin memperpanjang lokasi Hak Guna Usaha (HGU) ya, jangan di bantu, saat kita butuh bantuan mereka, mereka juga tak mau bantu" tegas Yodi.

Penulis.  Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini