-->
    |


DPD Nasdem Sekadau Peduli, Bantu Warga Terdampak Banjir

 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) kabupaten Sekadau mengelar Bakti sosial dengan membagikan Sembako kepada warga yang terdampak banjir  di desa Belitang 1 pada Minggu (7/11) 2021.

Sekitar 500 paket bahan kebutuhan warga di salurkan, melalui desa kepada warga yang terparah terdampak banjir.

Usai menyerahkan bantuan kepada warga, ketua DPD partai Nasdem Subandrio,SH.MH mengatakan, kegiatan Bakti sosial partai Nasdem bukan hal pertama dilakukan, tetapi menjadi kegiatan rutin jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti adanya bencana seperti ini 

Saat ini kata dia, pemerintah daerah melalui kepala desa, para camat dan instansi terkait untuk segera melakukan pemetaan terhadap wilayah yang sering terdampak banjir.



Tujuannya, agar data itu bisa menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam memetakan kondisi masyarakat yang terdampak banjir.

"Kalau ketinggian air mencapai 1 meter kita bisa hitung berapa warga yang terdampak, jika tinggi airnya mencapai 2.meter lebih kita bisa hitung berapa warga yang terdampak, jika sudah ada data itu, kita bisa pastikan memberikan bantuan tepat sasaran," kata Subandrio.

Saat ini kata dia, data sementara di  kabupaten Sekadau secara keseluruhan jumlah warga yang terdampak banjir sekitar 5 ribu KK dengan 18 ribu lebih jiwa. 

Jumlah inin sangat banyak, sehinga jika hanya mengharapkan dana dari pemerintah daerah saja tidak mungkin mampu mengcover kebutuhan warga yang terdampak ucapnya.



Maka dari itu dibutuhkan bantuan dari para relawan, serta Ormas lainnya termasuk partai politik.

Melihat kondisi ini partai Nasdem merasa terpanggil untuk membantu kesulitan warga. Bukan hanya itu, partai Nasdem dalam  menyampaikan bantuan secara terfokus pada satu titik, tujuannya agar bantuan yang di berikan betul-betul tepat sasaran.

Setelah menyampaikan bantuan kepada warga di Kecamatan Belitang, partai Nasdem akan memberikan bantuan di kecamatan Sekadau hilir.

Sementara itu kepala desa Belitang  1 Basri kepada para awak media mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada partai Nasdem, yang telah sudi memberikan bantuan kepada warga desa Belitang 1. 

Diakui kades, para warga saat ini memang sangat membutuhkan bantuan seperti Sembako dan lain-lain. Karena sudah hampir 3 Minggu banjir melanda, warga tidak bisa melakukan aktifitas ekonomi, seperti noreh dan panen Kelapa Sawit lantaran kebunnya terdampak banjir.



"Terimakasih partai Nasdem, karena telah rela meringankan beban warga di sini,"kata Kades.

Hadir pada kegiatan tersebut, M. Ardiansyah anggota DPRD dari Dapil tiga, sekjen DPD partai Nasdem Samsul Bahri S.Sos, serta seluruh pengurus dan simpatisan Partai NasDem.

Penulis.  Tim liputan

Editor.      Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini