-->
    |

Dulu Tolak Vaksin Covid-19, Kini Warga Mega Blora Minta Di Vaksin

 


KUBU RAYA ,Kapuasrayatoday.com - Warga Dusun Mega Blora Desa Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang yang dulu pernah viral karena menolak dan tidak percaya  Covid-19 kini mengajukan diri untuk di vaksin.

Ratusan warga Dusun Mega Blora berduyun-duyun mendatangi halaman Masjid  Miftahul Jannah untuk mengikuti Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) bekerja sama dengan Polres Kubu Raya.

Salah satu warga setempat, H Sunoto mengaku awalnya takut ikuti Vaksinasi karena mendapatkan informasi yang menakutkan tentang vaksin.

"Awalnya saya memang takut karena informasi Covid-19 dan Vaksin ini membahayakan kita, namun setelah saya lihat tetangga kanan dan kiri yang tidak kenapa-kenapa setelah vaksin maka saya tidak lagi takut," ungkap H Sunoto.

H. Sunoto mengaku tidak lagi percaya informasi negatif tentang vaksin ini dan sekarang menyadari bahwa itu semua hanyalah hoaks atau berita bohong.

Hal senada disampaikan oleh H Parjo warga dusun Mega Blora Desa Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang, Pria berusia 79 tahun mengaku ikut Vaksinasi karena menyadari di usianya sangat perlu penguatan imun dalam tubuh.

H R Parjo merasa bersyukur ada vaksinasi yang dilaksanakan di daerahnya selain dekat juga menyadarkan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi agar tetap menjaga imun dalam tubuh.

Panitia pelaksana Vaksinasi Paguyuban Jawa, Ikhwan yang juga Ketua RT Setempat mengatakan keinginan masyarakat Dusun Mega Blora Desa Mega Timur untuk vaksin setelah melihat banyaknya masyarakat yang saat ini sudah di vaksin dan semakin sehat.

"Setelah banyak warga yang minta divaksin dengan difasilitasi oleh Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) dan Polres Kubu Raya Alhamdulillah hari ini bisa kami laksanakan," ungkap Ikhwan.

Ditempat yang sama Sekretaris Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB), Edi Suhairul mengapresiasi antusias Warga Dusun Mega Blora Desa Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang ikuti Vaksinasi ini.

"Setelah dulu mereka sempat viral karena menolak adanya Covid-19 kini mereka dengan kesadaran sendiri meminta untuk di vaksin," ungkap Edi.

Setelah Masyarakat Dusun Mega Blora berkomunikasi dengan paguyuban dan Polres Kubu Raya akhirnya terlaksana vaksinasi di daerah ini.

Hal yang sama disampaikan Kasat Binmas Polres Kubu Raya, Iptu Suharto atas permintaan warga dusun Mega Blora Desa Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang Polres kemudian menurunkan satu tim vaksinator dan laksanakan selama satu hari di halaman masjid Miftahul Jannah.

"Alhamdulillah antusias Warga mengikuti kegiatan Vaksinasi ini luar biasa, ini menandakan kesadaran diri menjaga diri dalam mencegah Pandemi Covid-19 sudah semakin tinggi, Semoga Covid-19 ini cepat hilang dan semua bisa beraktivitas seperti biasa," jelas Kasat Binmas.

Vaksinasi dilakukan selama kurang lebih 5 jam dan diikuti ratusan warga masyarakat dari Desa Mega Timur baik dari kalangan anak muda, Pelajar, Ibu-ibu Majelis Taklim dan Tokoh masyarakat sekitar. (Tim liputan/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini