-->
    |


Forkopimda Sekadau Tinjau Banjir di Kecamatan Belitang Hilir dan Belitang

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Forkopimda Kabupaten Sekadau meninjau langsung sejumlah kawasan terdampak bencana alam banjir di Kecamatan Belitang Hilir dan Belitang, pada Jum'at (5 /11) 2021.

Rombongan Forkopimda tiba di depan dermaga penyeberangan untuk menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako bagi warga terdampak banjir dan meninjau beberapa lokasi rumah penduduk yang terendam banjir disekitarnya.

Usai meninjau rombongan Forkopimda melanjutkan peninjauan lokasi banjir di desa Sungai Ayak 1, Sungai 2 dan desa Entabuk Kecamatan Belitang Hilir serta desa Belitang 1 dan Belitang 2 di Kecamatan Belitang.

"Kegiatan ini merupakan langkah nyata Forkopimda menindaklanjuti bencana banjir saat ini," terang Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko usai menyerahkan bantuan sembako kepada warga.

Menyikapi kondisi banjir saat ini, Kapolres Sekadau mengungkapkan bahwa Kepolisian telah berupaya semaksimal mungkin membantu korban banjir melalui pembangunan tenda darurat, posko bencana banjir dan bantuan sembako.

"Upaya tersebut kami lakukan hingga ke Polsek jajaran, mengingat banjir telah merendam sejumlah besar wilayah Kabupaten Sekadau dan menimbulkan kerugian materi yang tidak sedikit," ungkapnya.

"Untuk Polsek jajaran, seluruh personel terlibat langsung dan aktif membantu evakuasi serta mengingatkan warga binaannya untuk waspada oleh penyakit yang muncul bersamaan dengan banjir," tandas Kapolres.(hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini