-->
    |

FW&LSM Indonesia Bersama SMSI Kalbar Mendukung Program Website di Pemda Sanggau

Foto : Ketua SMSI Kalbar, Muhammad Khusyairi dan Sekjen FW-LSM Indonesia Wawan Dali Suwandi.

Sanggau,Kapuasrayatoday.com- 
Keterbukaan Informasi Publik Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah melaksanakan pengadaan website guna mendorong Pemerintah Kecamatan sebagai Badan Publik agar dapat lebih cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan optimal.

Sejatinya, pengadaan website tersebut tentunya upaya mendukung komitmen Kepala Daerah Kabupaten Sanggau dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik, melalui media online.

Ketua Serikat Media Siber (SMSI) perwakilan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Muhammad Khusyairi sangat mendukung langkah dan upaya Pemkab Sanggau melalui Diskominfo ini, dalam memperkuat program sesuai dengan kebutuhan pada era digital saat ini.

Diketahui sekilas tentang SMSI merupakan sebuah organisasi pemilik portal media online yang merupakan konstituen Dewan Pers, memiliki keanggotaan sebanyak 1. 775 se Indonesia. 

Terlebih lagi kata pria yang akrab disapa Sery Tayan ini pengadaan website kecamatan sekaligus dengan adanya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) kecamatan. 

Akan tetapi kata Sery Tayan instansi terkait hendaknya terus memberikan bimbingan dan melaksanakan monitoring sehingga Pemerintah Kecamatan dapat memanfaatkan website ini, agar menjadi salah satu media informasi yang baik dan aktif dalam pelayanan publik. 

Lantas tentunya diharapkan berbagai informasi yang disajikan di website tersebut haruslah up to date. Sehingga masyarakat yang membutuhkan informasi dapat dengan mudah mengaksesnya.

"Kita yakin dalam pengadaannya, tentunya instansi terkait memilih perangkat yang handal dan teknologi saat ini. Sehingga website ini dapat dimanfaatkan layaknya portal media online. Dan menjadi salah satu media informasi yang baik dan aktif. 

Utamanya untuk pelayanan publik. Kemudian hendaknya informasi yang disajikan pada website tersebut haruslah up to date, sehingga masyarakat yang membutuhkan informasi dapat dengan mudah mengakses, 

" pungkasnya owner beberapa portal media online ini."

Terpisah Sekjen Forum Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (FW-LSM) Indonesia, Wawan Dali Suwandi berharap website yang pengadaannya menggunakan dana pemerintah, hendaknya mendatangkan manfaat yang besar bagi Pemkab Sanggau dan masing-masing Pemerintah Kecamatan. 
Menurut pria baik yang juga owner infokalbar.com dan infoindonesia. co informasi yang dihimpun dirinya pengadaan website ini dialokasikan untuk 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau. 

"Info yang saya terima pengadaan website ini dialokasikan. Saya beraharap semua website ini berfungsi, sehingga mendatangkan manfaat, bagi masing-masing Pemerintah Kecamatan," ujar pria yang akrab disapa Wan Info ini. 

Ia berharap instansi terkait fokus dalam mengawal keberlangsungan website ini. Sehingga terus beroperasi, dan tak mengalami kendala selama pengoperasiannya. 

" Kita berharap website ini tetap beroperasi atau online. Dan tidak mengalami kendala kedepan, " pinta Wan Info.
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini