-->
    |


Gabungan Propesi Tenaga Kesehatan Kabupaten Sekadau, Gelar Aksi Peduli Bencana Banjir, Ini Sasarannya

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Gabungan Propesi Tenaga Kesehatan Kabupaten Sekadau mengelar aksi peduli korban banjir di kabupaten Sekadau pada Minggu (7/11) 2021.

Ketua panitia Aksi peduli banjir yang juga ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kabupaten Sekadau dr.Iswandi.MARS mengatakan, kegiatan ini kita lakukan untuk turut merasakan penderitaan yang dirasakan oleh masyarakat korban banjir kata Iswandi.

Iswandi menambahkan adapun jumlah paket bantuan yang akan kita salurkan adalah sebanyak 300 paket. Dan akan kita salurkan desa Entabuk kecamatan Belitang Hilir dan keluarga nakes yang mendirikan banjir kata Iswandi menyebutkan.

Bupati Sekadau Aron SH pada kesempatan pembukaan acara mengatakan, saat ini ada sekitar 5000 KK atau sekita 18.000 jiwa di kabupaten Sekadau yang banjir. 



Karena banyaknya warga yang melakukan, maka bantuan yang sudah kita berikan seperti tidak nampak ucap Aron.

Sehingga sebagian besar para pengungsi hanya makan mei instan dan sarden maka untuk memenuhi kebutuhan warga kita juga sudah membuat dapur umum terang Aron.

Saat ini, sambung Aron, yang paling menarik adalah warga di kecamatan Belitang dan Belitang Hilir karena saat ini, sawit tidak bisa panen, karet tidak bisa di toreh semua karena banjir tutur Aron.



Berdasarkan data BMKG lanjut Aron, curah hujan di wilayah kita sampai beberapa hari kedepan masih cukup tinggi. maka diimbau kepada masyarakat,terutama yang tingal di bantaran sungai untuk tetap waspada waspada Aron.

Usai memberikan sambutannya, Aron langsung melepas rombongan menuju lokasi yang sudah ditentukan.



Kegiatan ini d dukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Dokter Gigi Kapuasraya (IDGK), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PALTEKI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Persatuan Terapis Gigi & Mulut Indonesia (PTGMI), yang tergabung dalam Gabungan Propesi Tenaga Kesehatan Kabupaten Sekadau serta didukung oleh komunitas Suzuki Jip Indonesia (SJI) cabang Sekadau.

Penulis. Sudarno.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini