|



Gotong Royong Memperbaiki Jalan Jadi Budaya Warga RT 014 Sungai Sengkuang

Foto: Masyarakat RT.014 RW 005 Sungai Sengkuang Sedang Bergotong Royong Memperbaiki Jalan 

Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan gotong royong dalam pembangunan, dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan sampah dan rumput liar di sekitar jalan RT.014/RW 005  Kelurahan Sungai Sengkuang Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Untuk menciptakan keindahan dan kenyamanan.

Hal tersebut dikatakan oleh Eko Pramuria salah satu warga RT 014 dalam kegiatan kerja bakti dengan sasaran pembersihan sampah dan rumput kanan kiri jalan, dan penambahan bahu jalan dengan di semen,  Sabtu (20/11/2021) 

Eko  juga mengatakan, bahwa kondisi kanan kiri jalan yang penuh ditumbuhi dengan rumput membuat aliran air jadi tersumbat dan sering menyebabkan banjir disaat cuaca hujan, sehingga dapat meresahkan masyarakat dan membuat aktifitas masyarakat jadi terganggu.

Menurut dia, kondisi tersebutlah yang mendorong Masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan sampah dan rumput, sehingga aliran air jadi lancar dan jalan tampak lebih bersih membuat nyaman masyarakat setempat.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya, sekiranya ada lingkungan yang kotor dan kumuh, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT Trisno Hardani menyampaikan, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua warga karena telah membantu dan mengajak masyarakat untuk selalu budayakan gotong royong, guna mewujudkan lingkungan yang berseri.

“Diharapkan agar kerja bakti dapat dijadikan sebagai motivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih,” pungkasnya. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini