-->
    |

Kapolres Sekadau Pimpin Gelar Pasukan Ops Zebra Kapuas 2021

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Polres Sekadau melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Kapuas 2021 yang diikuti gabungan TNI-Polri, Dishub, Dinkes dan Sat Pol PP, Senin 15 November 2021 pukul 08.00 WIB.

Operasi Zebra Kapuas dimulai tanggal 15-28 November 2021 dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahan Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Melalui amanat Kapolda Kalbar yang dibacakannya, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko mengatakan untuk mewujudkan kamseltibcarlantas perlu memberdayakan pemangku kepentingan yang ada dalam mengambil langkah komprehensif dan koordinasi antar Instansi pemerintah yang bertanggungjawab dalam pelaksanaannya. 

Mengingat Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan tidak bisa ditangani sendiri oleh Polantas, sinergi antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan solusi atas semua permasalahan yang ada.

Disampaikan pula, Ops Zebra Kapuas 2021 dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang operasi Lilin dengan tujuan meningkatkan disiplin berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Tujuan lainnya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas serta terwujudnya sitkamseltibcarlantas jelang Natal 2001 dan tahun baru 2002.

Mengakhiri amanat, Kapolres Sekadau berpesan selama pelaksanaan operasi Zebra Kapuas 2021 jaga keselamatan diri dan orang lain serta lakukan tindakan tegas namun humanis untuk mencapai tujuan yang diharapkan.(hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini