-->
    |

Kasdam XII/Tpr Puji Penanganan Banjir Di Sekadau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII Tanjungpura Brigjen  Djauhari SE.MM memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Sekadau atas penangganan bencana banjir, apresiasi tersebut diungkapkan oleh Jenderal bintang satu itu dalam lawatannya ke Bumi Lawangkuari,Rabu (17/11/2021) di Sekadau.

Dengan menggunakan Heli Kopter Puma milik Kodam XII/Tpr, Kasdam Brigjen TNI Djuahari datang dan melihat langsung situasi banjir di kabupaten Sekadau, sebelum melihat tempat pengungsian di Keraton, rombongan terlebih dahulu melakukan rapat kordinasi (Rakor) mengenai Penanganan bencana banjir di ruang serba guna lantai II kantor bupati Sekadau.

Usai melakukan Rakor rombongan langsung menuju Keraton Kusuma Negara  untuk melihat langsung keadaan pengungsi dan sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan obat-obatan secara simbolis kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau, yang diterima langsung oleh bupati Sekadau Aron SH.



Adapun bantuan yang diberikan adalah, beras 10 ton, 40 Dus Mie Instan, 40 Kg Telur dan 75 kilogram Gula Pasir.

Kepada awak media ia mengatakan, bahwa kedatangan dirinya ke kabupaten Sekadau,adalah untuk  melihat langsung bagaimana bupati dan Forkompinda menanggani bencana banjir. Namun, ia menilai bahwa penanganan banjir di kabupaten Sekadau sangat baik,karena sinergiri tas dan kordinasi antar instansi sangat baik, sehingga penanganan warga yang terdampak banjir dapat terkoordinir dengan baik.

"Saya menilai penangganan pengungsi yang terdampak banjir di kabupaten Sekadau sudah sangat baik, karena semua lini dan instansi koordinasinya sangat baik, sehingga penanganan banjir berjalan baik dan lancar," kata Djauhari.

Dikatakan dia lagi, saat ini air sudah mulai surut, kini tinggal penanganan paska banjir. Untuk menangani paska banjir tentu diperlukan obat-obatan, karena disaat air mulai surut maka akan muncul bermacam-macam penyakit, dan kami sudah bawa juga obat-obatan untuk menangani paska banjir ungkap Djauhari.

Untuk membantu menangani paska banjir, sepertinya dikabupaten Sekadau tidak memerlukan bantuan personil tambahan karena sudah cukup, dengan bantuan tenaga dari kepolisian dan dari Dandim 1204 Sanggau-Sekadau.

"Saya yakin penanganan paska banjir di kabupaten Sekadau akan berjalan dengan baik, karena koordinasi antar Forkompinda sudah sangat baik,"pungkas Kasdam.

Penulis.        Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini