-->
    |


Perunding Iklim Glasgow Ingin Mengatasi 4 Tantangan Penting

Para pengunjuk rasa memegang banner di dalam venue pada KTT Iklim COP26 U.N. di Glasgow, Skotlandia, 5 November 2021. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Perundingan iklim PBB tahun ini telah memasuki pekan kedua, dan perundingan mengenai berbagai topik penting terus dilakukan.

Para pejabat optimistis mengenai prospek kemajuan nyata dalam perang melawan pemanasan global

Laurent Fabius, mantan menteri Prancis yang membantu menyusun perjanjian iklim Paris, mengatakan situasi pada umumnya membaik sejak perundingan dimulai 31 Oktober dan "kebanyakan perunding menghendaki adanya sebuah kesepakatan."

Namun masih belum jelas apakah para pejabat bisa menyepakati serangkaian rancangan keputusan yang masih harus difinalisasi oleh para menteri pada pekan kedua.

Bidang penting yang sedang dirundingkan termasuk pernyataan utama konferensi mengenai isu-isu iklim; bagaimana dana iklim disalurkan kepada negara-negara miskin; peraturan apa yang akan dibuat mengenai pasar karbon; dan bagaimana upaya nasional transparan untuk mengurangi emisi

Namun para juru runding pada Sabtu (6/11) masih berusaha menyusun rancangan keputusan untuk difinalisasi oleh para menteri pekan depan.(VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini