-->
    |


Program Jum'at Bersih, Polres Sekadau Kurve di Masjid dan Gereja Terdampak Banjir

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Sebagai implementasi program Jum'at bersih, Personel Polres Sekadau melaksanakan kurve di Masjid dan Gereja sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan pasca banjir belakangan ini.

Aksi bersih-bersih ini berlangsung di Masjid Al-Ikhwan dan Gereja GKNI Filipi, bersama pengurus tempat ibadah. Di setiap sudut ruangan di sapu dan di pel untuk menciptakan lingkungan dan tempat ibadah yang bersih, Jum'at 26 November 2021.

Lingkungan di luar tempat ibadah juga tidak luput dari sasaran kurve, mengingat beberapa waktu sebelumnya digenangani air akibat banjir turut merendam sekitar bangunan sehingga menyisakan sampah dan lumpur.

Sehubungan dengan kegiatan ini, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menyampaikan maksud dan tujuan yang diharapkan. Salah satunya agar jalinan kemitraan antara Polri dan masyarakat semakin baik pasca banjir di Kabupaten Sekadau.

"Upaya membangun kepercayaan (trust building) terus kami lakukan salah satunya melalui kegiatan sosial yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat. Apalagi pasca banjir tentunya banyak fasilitas yang kotor sehingga perlu dibersihkan bersama-sama," terang Kapolres.

Selain membersihkan tempat ibadah, beberapa paket sembako juga tetap disalurkan. Menurut Kapolres, meskipun banjir sudah surut tetapi pasokan sembako masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak.

"Dalam upaya pencegahan Covid-19, kami dari Kepolisian tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat utk senantiasa tetap patuh pada prokes, termasuk saat beribadah di Masjid dan Gereja," imbau Kapolres.(hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini