-->
    |

PT.Agrina Sawit Perdana Memberikan 16 Paket Sembako dan Uang Rp. 25 Juta Bantuan Kepada Korban Banjir, Gubernur Kalbar "Alhamdulillah Bantuan Terus Mengalir"

Foto: Penyerahan Dari Manejemen PT.ASP Sanggau Wawan Febriyanto Kepada  Perwakilan Keraton Surya Negara Sanggau

SANGGAU, Kapuasrayatoday.com- 
Atas nama kemanusiaaan, PT Agrina Sawit Perdana Sanggau melakukan langkah nyata dengan menyerahkan bantuan sebanyak 61 paket sembako--senilai total Rp 25 Juta--untuk para korban bencana alam banjir di Kabupaten Sanggau.

Secara simbolis, penyerahan sejumlah paket sembako ini dilakukan oleh Mill Manager ASP Mill, Wawan Febriyanto kepada pihak Keraton Surya Negara Sanggau, Jumat 12 November 2021--yang kemudian secara bersama-sama akan didistribusikan ke wilayah-wilayah terdampak di Kabupaten Sanggau.

"Kami menggandeng pihak Keraton Sanggau dan juga para perangkat desa dalam penyerahan bantuan kepada para korban banjir ini. Totalnya ada 61 paket sembako dengan nilai Rp 25 juta," ungkap Wawan Febriyanto.

Lebih lanjut, Wawan menyampaikan, puluhan paket sembako ini akan didistribusikan ke sejumlah titik, diantaranya ke Desa Penyeladi sebanyak 38 paket senilai Rp 9 juta dan di wilayah Kecamatan Sekayam sebanyak 23 paket senilai Rp 5 juta.

"Tiap paketnya terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kardus mie instan dan 6 kaleng ikan siap saji," tuturnya.

"Untuk di Keraton Sanggau diterima oleh istri beliau (Ratu Kerajaan Sanggau, red). Kalau di Penyeladi, diterima langsung oleh Sekdesnya, Tomy Jepisa, beliau mewakili Kepala Desa Penyeladi yang sedang rapat di Pontianak," sampainya.

Wawan berharap, bantuan yang disalurkan pihaknya bersama Keraton Sanggau dan para perangkat desa ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat, khususnya para korban terdampak bencana alam banjir.

"Kami juga berharap, agar banjir segera surut, dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya," pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang dimintai keterangannya mengenai adanya bantuan dari sejumlah perusahaan yang ada di Kalbar--memberikan apresiasi atas kepedulian pihak perusahaan dalam membantu para korban terdampak banjir.

Melalui pesan WhatsApp-nya kepada redaksi Infokalbar.com, Sutarmidji menyampaikan, atas nama Gubernur serta Pemerintah Provinsi Kalbar turut mengucapkan terima kasih kepada sejumlah perusahaan yang telah memberikan bantuannya kepada masyarakat.

Selain itu, Sutarmidji berharap, agar bantuan-bantuan dari perusahaan tersebut dapat segera diberikan ke tangan masyarakat yang membutuhkannya secara langsung.

Sebelumnya, Sutarmidji melalui akun Facebook pribadinya juga mengungkapkan rasa syukur atas gerakan masif sejumlah pihak di lapangan dalam membantu korban banjir di wilayah Kalbar.

"Alhamdulillah bantuan untuk saudara kita yang terdampak banjir terus mengalir, terima kasih juga pada para relawan yang packing barang maupun yang distribusikan, terutama TNI POLRI, TAGANA, Rumah Zakat dan organisasi sosial lainnya," kata Sutarmidji dalam postingannya, sebagaimana dilihat pada Minggu, 14 November 2021.

"Kita sudah salurkan 8000-an paket sembako, juga obat-obatan. Mari kita selalu berdoa agar banjir segera surut. Aamiiin. Setiap ada bencana, sinergitas atau kebersamaan kunci sukses penanganannya. Besok akan kita distribusikan lagi 4000 paket," tulisnya.(Red)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini