-->
    |

STIKes Yarsi Pontianak Lakukan Vaksinasi Dan Penggalangan Donasi Peduli Banjir

 


PONTIANAK,Kapuasrayatoday.com – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak melaksanakan kegiatan vaksinasi dan penggalangan donasi peduli korban banjir di Kalimantan Barat di Aula STIKes Yarsi Pontianak jalan Panglima Aim Pontianak Timur, Kamis (11/11/2021).

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Bencana STIKEs Yarsi Pontianak, NS Diena Juliana, S.Kep, M.Kes disela-sela kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan bersama Polda Kalimantan Barat.

“Sejak Pandemi Covid-19 Kami STIKes Yarsi Pontianak telah membentuk Tim Gugus Tugas Penanggulangan Bencana, dengan tenaga yang kami siapkan kami melakukan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19, Edukasi tentang Protokol Kesehatan dan hari inisiasi Vaksinasi bersama Polda Kalbar,” terangnya.

NS Diena Juliana, S.Kep, M.Kes menjelaskan selain kegiatan yang dilaksanakn di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak Tim Gugus Tugas Penanggulangan Bencana juga melakukanya di beberapa daerah, di antaranya di Kabupaten kubu Raya, Kabupaten Landak dan beberapa Kabupaten lainnya di Kalimantan Barat.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Bencana STIKEs Yarsi Pontianak, NS Diena Juliana, S.Kep, M.Kes juga mengatakan pada kegiatan kali ini selain vaksinasi, STIKEs Yarsi Pontianak juga melakukan penggalangan ndonasi peduli banjir yang terjadi di beberapa daerah di Kalbar.

“Hari ini juga kami lakukan penggalangan donasi peduli banjir yang saat ini sedang melanda beberapa daerah di Kalimantan Barat, selain donasi dari masyarakat umu, kami juga menggalang melalui Ikatan Alumni STIKEs Yarsi Pontianak serta Civitas Akademik STIKEs Yarsi Pontianak,” ungkap NS Diena Juliana, S. Kep, M.Kes.

Hal senada disampaikan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak, Ns Uti Rusdian Hidayat, M.Kep, Ia mengatakan sebagai wujud kepedulian serta keikutsertaan STIKes Yarsi dalam percepatan vaksinasi untuk Masyarakat di Kalbar maka STIKes Yarsi Pontianak menghargai dengan berbagai instansi melakukan gerakan vaksinasi .



“Kegiatan kali ini STIKes Yarsi Pontianak bekerja sama dengan Polda Kalbar melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat di Kalimantan Barat khususnya di Kota Pontianak,” jelas Uti.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak ini juga menjelaskan sesuai petunjuk dan Arahan dari Pembina dan Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak, Ia melakukan berbagai kegiatan dalam upaya percepatan dan kepedulian kepada Masyarakat.

Salah satunya adalah dengan membentuk Tim Gugus Tugas Penanggulangan Bencana STIKEs Yarsi Pontianak, banyak kegiatan yang dilakukan oleh Tim ini sesuai dengan bidanya yaitu edukasi kepada masyarakat.

Ns Uti Rusdian Hidayat, M.Kep sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak berharap apa yang dilakukan ini bisa membantu Pemerintah dalam percepatan penaggulangan pandemi covid-19 serta bisa meringankan beban masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

Selain itu sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir yang saat ini melanda beberapa wilayah di Kalimantan Barat, dirinya juga mengarahakan Tim Gugus Tugas untuk melakukan penggalangan donasi peduli banjir.

“Selain kami galang Donasi berbentuk barang dan dana kami juga akan melakukan bantuan pendampingan kesehatan dengan bekerja sama bebarapa organisasi sosial kemasyarakatan dan Pemerintah Daerah,” pungkas Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak ini. (Humas Yarsi Pontianak/tim/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini