-->
    |

Tiga Pria Ditangkap Terkait Ledakan di luar Rumah Sakit Liverpool


Seorang olisi tampak berjaga di depan sebuah rumah di Rutland Avenue, Liverpool, pada 14 November 2021 setelah sebuah ledakan terjadi di luar salah satu rumah sakit di kota tersebut. Polisi telah menangkap tiga orang terkait dengan insiden tersebut. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Kepolisian Inggris telah menangkap tiga laki-laki yang diduga terkait dengan insiden ledakan yang terjadi di luar salah satu rumah sakit di Liverpool pada Minggu (14/11) pagi di mana satu orang dilaporkan tewas akibat ledakan tersebut.

Pihak kepolisian menahan ketiga lelaki itu dengan tuduhan aksi terorisme.

Satuan anto terorisme Kepolisian Inggris mengatakan ketiga pria yang ditangkap pada Minggu (14/11) itu berusia antara 21 hingga 29 tahun.

Polisi juga telah menutup sebuah jalan perumahan di kota itu, meski mereka belum memberikan rincian apapun mengenai tindakan tersebut.

Polisi mendapat laporan mengenai sebuah ledakan yang melibatkan sebuah taksi di Rumah Sakit Khusus Perempuan Liverpool pada Minggu (14/11) pagi.

Kepolisian Merseyside dalam pernyataannya mengatakan sebuah taksi bergerak "mendekati rumah sakit tidak lama sebelum ledakan terjadi. Penyelidikan masih terus dilakukan untuk mencari tahu apa yang telah terjadi dan perlu waktu sebelum kami bisa mengonfirmasi apapun."

Seorang pria yang menjadi penumpang dari taksi tersebut tewas, sementara sang supir dirawat karena luka-luka, kata polisi.

Foto-foto memperlihatkan sebuah kendaraan terbakar dekat gerbang utama rumah sakit itu.

Meskipun ketiga tersangka ditangkap berdasarkan Undang-undang Terorisme, polisi mengatakan ledakan itu belum dinyatakan sebagai serangan teroris dan mereka masih menyelidiki penyebabnya.(VOA)




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini