-->
    |

Bruce Springsteen Jual Katalog Musiknya Senilai $500 Juta kepada Sony

Penyanyi Bruce Springsteen tampil dalam acara konser amal yang menggalang dana untuk yayasan Bob Woodruff di Hulu Theater, Madison Square Garden, New York, pada 4 November 2019. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Penyanyi sekaligus pencipta lagu Bruce Springsteen, yang telah meraih 23 penghargaan Grammy sepanjang karirnya, menjual kopi master dan hak penerbitan musiknya kepada label Sony Music dalam sebuah transaksi bernilai sekitar $500 juta, demikian dilaporkan oleh Billboard pada Rabu (15/12).

Penjualan ini menjadikan Sony sebagai pemilik dari seluruh katalog dari legenda musik rock itu, termasuk album “Born in the USA”, yang meraih predikat platinum sebanyak 15 kali, dan album “The River”, yang telah meraih predikat platinum sebanyak lima kali, demikian dilansir oleh Billboard.Nama-nama besar dalam industrik musik masuk dalam serangkaian pembelian katalog musik selama tahun lalu. Mereka diantaranya adalah David Bowie, Bob Dylan, Paul Simon, Stevie Nicks, Neil Young, serta Carol Bayer Sager.

Warner Music membeli hak katalog Bowie pada September, dan Dylan menjual katalog musiknya yang terdiri dari lebih 600 lagu pada Desember tahun lalu kepada Universal Music Group seharga $300 juta.

Columbia Records, perusahaan rekaman Sony, di mana Springsteen merekam lagu-lagunya, tidak segera menanggapi permintaan untuk berkomentar. Wakil dari Springsteen juga tidak bisa dihubungi.(VOA)





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini