-->
    |


Bupati Aron, Buka Penataran Pelatih Basket Berlisensi C Di Sekadau

 



Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Persatuan Bola Basket Indonesia (PERBASI) kabupaten Sekadau mengadakan penataran bagi pelatih bola Basket berlisensi C kabupaten Sekadau yang berlangsung di Aula SMPN 01 Sekadau pada Selasa (7/12) 2021.

Ketua Panitia penataran PERBASi Sandri Hardiansyah S.M  dalam laporannya mengatakan, penataran pelatih dasar Basket berlisensi C merupakan kebutuhan mendesak. Sebab untuk bisa mengikuti pertandingan Basket di luar kabupaten Sekadau, kita diwajibkan untuk menyertakan pelatih yang memiliki sertifikat pelatih berlisensi A kata Sandri Hardiansyah.

Selain itu,masalah krusial lainnya adalah kurangnya minat kaum muda untuk bermain Basket kata Sandri.

Untuk melakukan pembinaan nerjenjang lanjut Sandri solusinya adalah guru - guru olah raga di tingkat SLTP dan SLTA sebagai pelatihnya ujar Sandri Herdiansyah.

Dari kegiatan ini lanjut dia hasil yang diharapkan adalah menjadikan  pemain yang mewakili kabupaten Sekadau untuk bisa bermain di luar daerah.

Pembiayaan dalam kegiatan ini,PERBASI mendapat dana hibah dari KONI kabupaten Sekadau sebesar 10 juta rupiah ungkap Sandri.

Ditempat yang sama Ketua Harian KONI kabupaten Sekadau, Djafar A.Rahman menyambut baik kegiatan penataran pelatih basket berlisensi C.

"KONI kabupaten Sekadau menyambut baik diadakannya kegiatan penataran pelatih dasar Basket berlisensi C" kata Djafar A.Rahman. 

Bupati Sekadau Aron SH dalam acara pembukaan penataran pelatih dasar Basket menyambut baik kegiatan ini, ini merupakan kegiatan pembinaan yang harus dilakukan untuk pengembangan olah raga di kabupaten Sekadau kata Aron.

Aron juga merasa prihatin sejak merebaknya virus Covid-19 setahun belakang,semua kegiatan olah raga tidak bisa dilaksanakan karena adanya wabah covid-19. Selain itu, masalah dana juga menjadi kendala karena semua dana non fisik digunakan untuk penanganan covid-19. Saat ini kata Aron kabupaten Sekadau berada pada PPKM level 1 yang di keluarkan Kemendagri. Saat musibah banjir melanda,kita sempat turun keperingkat 5 se -Kalbar karena selama bancana banjir kita tisak bisa melakukan vaksinasi. Dan saat ini kita sudah bisa melaksanakan vaksinasi kembali sehinga kita bisa berada pada PPKM level 1 bersama kota Singkawang beber Aron.

Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini