-->
    |


Bupati Sekadau Aron SH Membuka, Pelatihan Dasar CPNS Angkata ke 34

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - Bupati Sekadau Aron SH pada Senin (5/12) 2021 membuka secara resmi, Pelatihan dasar bagi CPNS di lingkungan pemerintah kabupaten Sekadau yang diselenggarakan oleh BKPSDM kabupaten Sekadau bekerja sama dengan, BPSDM Provinsi Kalimantan Barat yang berlangsung di Gedung Ketaketik Jalan Merdeka Selatan Sekadau.

Membukan, pelatihan dasar CPNS, golongan ll dan lll Angkatan XXXlV di kabupaten Sekadau, sebagai mana yang telah di tetapkan, 

"Dengan Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang, Aparatur sipil, negara dan merujuk pada ketentuan pasal 63 ayat (3) dan ayat (4) UU ASN CPNS kabupaten Sekadau, yang wajib menjalani masa percobaan, yang di laksanakan melalui proses terintegrasi .

Aron mengatakan, membentukan Karakter PNS yang berkualitas harus dilaksanakan sedini mungkin.

Salah satunya melalui pelatihan dasar CPNS harus sesuai dengan peraturan, kepala Lembaga administrasi negara RI nomor 1 tahun 2021. 

Pelatih dasar CPNS bertujuan untuk membentuk PNS yang profesional baik sikap maupun perilaku kedisiplin PNS itu sendiri khusunya di kabupaten Sekadau.

Selain itu, PNS juga dituntuk untuk menguasai kompetensi teknik, bidang tugas agar mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat ujar Aron.

Maka pemerintah kabupaten Sekadau,  pada tahun ini,  dan untuk pertama kalinya  mengadakan pelatihan dasar CPNS, untuk Formasi tahun 2019 ungkap Aron.

Penulis.   Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini