-->
    |


Dinkes Sekadau Targetkan 70 Persen Capaian Vaksinasi Pada Akhir 2021

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Program vaksinasi di kabupaten Sekadau secara total hingga November 2021 sudah mencapai 41 persen, dan pada akhir tahun yang ditargetkan bisa mencapai 70 persen

"Untuk saat ini, capaian vaksinasi di Sekadau 41 persen. Suntikan pertama itu 51%, kedua kedua 29%, ketiganya 97,06%, dan sekarang menduduki peringkat kelima capaian vaksinasi di Kalbar," kata Plt Kadinkes PP dan KB Sekadau, Henry Alpius, Selasa (30/11) 2021.

Henry Alpius menargetkan, pihaknya saat ini sedang melakukan berbagai upaya dalam hal mempercepat proses vaksinasi,untuk menyambut libur Nataru.
"Kita akan targetkan akhir tahun ini, terutama menjelang libur panjang nataru, bisa mencapai 70 persen Setidaknya untuk suntikan pertama. Sebab, target kita perhari bisa 2000 dosis suntikan," ungkapnya.

Meskipun saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Sekadau nihil, Henry berharap kepada masyarakat agar tidak kendor dalam hal menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, serta mempercepat vaksinasi, agar Covid-19 ini cepat berlalu.

Terkait dengan stok vaksinasi di Sekadau, ia menjelaskan bahwa untuk saat ini, masih ada 40.000 stok vaksin yang ada di Sekadau jenis pfizer yang ditargetkan selesai pada tahun ini.
"Vaksin kita ada 40.000 sekarang, dan saya berharap agar masyarakat tidak kendor dalam hal menerapkan protokol kesehatan, serta mempercepat vaksinasi, agar kekebalan tubuh meningkat dan tidak terjangkit wabah Covid-19," pungkasnya (tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini