-->
    |

Fitur Video Game di Tesla Saat Mengemudi Picu Kekhawatiran

Foto yang diambil pada 13 Agustus 2021 ini, menunjukkan mobil listrik yang tengah mengisi daya di stasiun pengisian daya milik Tesla di Arlington, Virginia. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com -  Pengemudi Tesla kini bisa memainkan video game di dasbor layar sentuh mobil mereka - sementara kendaraan bergerak. “Itu sepertinya sangat berbahaya," kata Vince Patton di Portland, Oregon, pemilik Tesla Model 3 2021.

Patton mencoba beberapa game yang tersedia dalam mobil, dan menunjukkan bahwa ia mampu mengaktifkan game ketika sedang mengemudi. Ia bahkan bisa menjelajah internet ketika mobilnya bergerak. Patton khawatir pengemudi akan bermain game dan merasa aktivitas tersebut berbahaya.Bulan lalu, ia memutuskan untuk mengajukan keluhan kepada Dinas Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, badan milik pemerintah federal. Walaupun mengetahui kekhawatiran itu, dinas tersebut menolak berkomentar lebih lanjut.

"Saya mengagumi Tesla. Ini mobil yang sangat bagus, tetapi fitur ini tidak dimiliki mobil ini. Ini sangat berbahaya."Tesla, yang telah membubarkan departemen hubungan media, tidak menanggapi pesan dari kantor berita Associated Press.

Patton mengatakan dia tidak akan mengendarai mobilnya selagi bermain game dan juga tidak akan mengizinkan penumpang untuk menggunakannya, meskipun dia telah mendemonstrasikan fitur tersebut saat mengemudi dengan sangat lambat di tempat parkir yang kosong.(VOA)







Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini