-->
    |


Kepsek SDN 16 Mengkiang: Ikatan Guru Indonesia Menyelenggarakan Donor Darah

Foto: Kepala Sekolah SD Negeri 16 Mengkiang Saat Mendonorkan Darah Yang Diselenggarakan Ikatan Guru Indonesia (IGI)

Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Memperingati Hari Guru Nasional  danHUT IGI memberikan sumbangsih kepada masyarakat, Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) Kabupaten Sanggau mengadakan Donor Darah di PMI Sanggau, Sabtu (4/12/2021)

Wanti Sila Sakti Kepala Sekolah SD Negeri 16 Mengkiang saat di hubungi pihak media mengatakan ini diselenggarakannya Donor Darah oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sanggau Menyambut HUT IGI Katanya

Ibu Kepsek yang baik hati dan ramah ini merasa senang mengikuti "Donor Darah walaupun hanya setetes bisa berguna untuk yang memerlukan", Tuturnya

Lanjutnya menyampaikan beberapa program atau kegiatan Ikatan Guru Indonesia yang salah satunya dilaksanakan Donor Darah.

Ibu Wanti sapaan akrabnya memaparkan kegiatan dari IGI seperti Donor Darah sangat bermanfaat, IGI Sanggau peduli melalui aksi donor darah.

Hari guru nasional  dan Kepedulian Sosial Ikatan Guru Indonesia membuat suatu kerjasama kepada PMI Sanggau.

"Kamu mungkin belum pernah membayangkan sebelumnya bahwa beberapa tetes darah yang kamu sumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi Nyawa orang lain. 

Menurut Palang Merah Indonesia, satu sumbangan darah dapat menyelamatkan sebanyak tiga nyawa dan setidaknya ada satu orang di Sanggau yang membutuhkan darah setiap dua detik.

Manfaat donor darah ternyata tidak hanya menguntungkan bagi si penerima saja lho, tetapi juga bagi para pendonor. Tutur Wanti

Sudah jelas jika tujuan dari mendonorkan darah untuk menyelamatkan nyawa orang lain. 

Darah yang telah didonorkan bisa diberikan pada orang yang membutuhkan pertolongan, seperti korban kecelakaan, pengidap kanker atau kelainan darah, bayi baru lahir dengan kondisi medis tertentu, dan orang yang menjalani operasi besar. Ucap Kepsek SDN 16 Mengkiang

Dengan melakukan donor darah, kamu bisa membantu memperlancar aliran darah, sehingga mencegah terjadinya penyumbatan arteri. 

Ada penelitian yang mengatakan jika rutin mendonorkan darah bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung sampai 88 persen. Serta membuat tubuh kamu jarang terkena sakit dan terhindar dari kanker, stroke, dan serangan jantung. Dengan rutin melakukan donor darah, kamu pun bisa menjaga kadar zat besi dalam darah tetap normal. Tutupnya (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini