-->
    |


Kim Jong Un Tekankan Tentara Korea Utara Harus Setia pada Pemerintah


Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un didampingi oleh Pak Pong Ju, wakil ketua Komisi Urusan Negara DPRK, memotong pita saat upacara di Kabupaten Samjiyon, Korea Utara, pada 2 Desmeber 2019. (Foto:VOA)


Kapuasrayatoday.com -  Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menekankan bahwa tentaranya harus "benar-benar setia" pada pemerintahan Partai Buruh. Ia menyampaikan itu dalam pertemuan besar instruktur militer akhir pekan lalu, kata para pejabat.

Kantor Berita resmi Korea Utara (KCNA) melaporkan pada Selasa (7/12) pagi bahwa "Konferensi Kedelapan Pendidik Militer Tentara Rakyat Korea" berlangsung selama akhir pekan. Adalah umum bagi media pemerintah Korea Utara untuk melaporkan peristiwa sehari atau lebih setelah peristiwa terjadi.Gambar yang dirilis KCNA menunjukkan Kim berada di tengah panggung dan berbicara dari podium di depan aula besar orang-orang berseragam. Satu foto menunjukkan Kim duduk di sebelah anggota politbiro Pak Jong Chon, yang menonjol dalam mengawasi uji coba senjata baru-baru ini.

Laporan KCNA tidak menyebutkan detail apa pun tentang doktrin atau postur militer Korea Utara saat ini, hanya menekankan peran tentara yang sedang mengikuti pendidikan agar setia kepada pemimpin partai, tema umum dalam masyarakat Komunis dan Sosialis.

Korea Utara bulan ini akan memperingati 10 tahun kematian mantan pemimpinnya Kim Jong Il. Negara itu juga mengumumkan pertemuan besar Partai Buruh yang berkuasa pada akhir Desember.(VOA)





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini