-->
    |


Langkah Pengawasan Internal, Sie Propam Polres Sekadau Gelar Gaktiblin

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Sie Propam Polres Sekadau melaksanakan penegakan dan penertiban disiplin (gaktiblin) sebagai langkah pengawasan personel di lingkungan internal Kepolisian, Kamis (9/12) 2021.

Selepas apel pagi, seluruh kelengkapan personel mulai dari dokumen kendaraan, seragam, sikap tampang maupun surat kepemilikan senjata api tidak luput dari pemeriksaan.

Kapolres Sekadau melalui Kasi Propam Ipda Guritno Prahoro menjelaskan bahwa gaktiblin dipandang perlu untuk menjaga tingkat kedisiplinan dan kepatuhan personel terhadap peraturan yang ada.

"Gaktiblin bukan untuk mencari-cari kesalahan, melainkan sebagai kontrol bagi personel baik dalam bertugas maupun dalam kehidupan sosial bermasyarakat," ungkap Kasi Propam.

Disampaikannya pula, gaktiblin akan dilaksanakan ke seluruh Polsek jajaran. Ini dilakukan sebagai langkah pengawasan secara menyeluruh kepada personel Polres Sekadau.

Menurutnya pula, tujuan utama gaktiblin untuk mencegah dan meminimalisir pelanggaran maupun perbuatan yang melanggar hukum serta mencemarkan  Institusi Kepolisian.

"Berbagai upaya terus dilakukan, termasuk mengingatkan personel tidak berada di tempat terlarang untuk menghindari kesan negatif dan menurunkan citra Polri di masyarakat," tandasnya.(hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini