-->
    |

Pemerintahan Biden Akan Umumkan Boikot Diplomatik Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Seorang pengunjung berjalan melewati patung untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing di Taman Shougang, Beijing, China, Selasa, 9 November 2021. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Berbagai media berita AS melaporkan bahwa minggu ini pemerintahan Biden diperkirakan akan mengumumkan boikot diplomatik terhadap Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 mendatang.

Boikot diplomatik berarti tidak ada pejabat AS yang akan menghadiri acara apa pun pada Olimpiade Beijing 2022, tetapi tetap mengizinkan atlet di Tim AS untuk berpartisipasi. Kebijakan itu akan menghindari terulangnya keputusan tahun 1980, ketika Presiden Jimmy Carter melarang atlet AS menghadiri Olimpiade Musim Panas Moskow karena invasi Uni Soviet ke Afghanistan pada akhir 1979.

CNN pertama kali melaporkan tentang rencana pengumuman pemerintah itu.

Presiden Joe Biden telah berada di bawah tekanan besar dari para anggota Kongres agar mengumumkan boikot karena berbagai pelanggaran hak asasi manusia oleh China, termasuk penahanan jutaan Muslim Uyghur di provinsi Xinjiang dan tindakan keras terhadap gerakan pro-demokrasi di Hong Kong.

Biden mengatakan bulan lalu bahwa dia sedang mempertimbangkan boikot diplomatik.

Olimpiade Musim Dingin Beijing akan berlangsung dari 4-20 Februari, 2022.(VOA)




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini