|



Peringati HUT Sekadau XVIII, Aron Buka Lomba Sampan Bidar

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pemkab Sekadau ke XVIII tahun 2021,Keraton Kusuma Negara mengelar lomba Sampan Bidar pada Sabtu (11/12).

Lomba diikuti 45 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di kabupaten Sekadau.

Ketua panitia perlombaan Sampan Bidar Sutiyanak dalam laporannya mengatakan, lomba Sampan Bidar merupakan salah satu olah raga yang sangat di gemari oleh masyarakat Sekadau terutama yang tingal dipesisir sungai Kapauas maupun sungai Sekadau.

Ia berharap pada pelaksanaan kegiatan lomba ini semua peserta dapat mengikuti perlombaan secara sportif. Sebab untuk mendapatkan ijin pelaksanaan kegiatan ini, panitia wajib menerapkan Protokol kesehatan mengingat situasi kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 ucap Sutiyanak.

Sementara itu bupati Sekadau Aron SH dalam arahannya mengatakan perlombaan ini merupakan kegiatan yang khusus kita laksanakan dalam rangka HUT kabupaten Sekadau yang ke 18 yang jatuh pada setiap tanggal 18 Desember ucap Aron.

Apabila covid-19 sudah berakhir kegiatan ini akan kita laksasakan secara besar - besaran sambung Aron.

Kepada peserta Aron juga berharap jalin silahturahmi dalam kegiatan ini. Sebab dalam lomba sampan juara ditentukan dengan kerja keras dan kekompakan tim pungkas Aron.

Kegiatan dihadiri Sekda Muhammad Isa, Asiaten, Camat Sekadau Hilir, dan sejumlah kepala SKP dilingkungan Pemkab Sekadau.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan tim lomba sampan yang di tandai dengan pemukulan gong sebanyak 18 kali sebagai tanda dimulainya perlombaan.

Penulis.   Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini