-->
    |


Polres Sekadau Berikan Pengamanan Nataru Secara Intensif

 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 


Dalam acara Natal 2021 dan tahun baru 2022, Polres Sekadau melakukan pengamanan secara intensif dengan menerjunkan 190 personel sejak pelaksanaan Misa malam Natal.

Pengamanan tersebut dilakukan pihak Kepolisian bersama TNI, Dinas terkait dan mitra kamtibmas lainnya pada 53 Gereja yang tersebar di 7 Kecamatan sebagai upaya kondusifitas.

Terkait teknis dan prosedur pengamanan telah disampaikan sebelumnya oleh Kapolres Sekadau dalam kesiapan pengamanan maupun Lat Ops yang tiga hari sebelumnya (22/12/2021).

"Personil yang terlibat mengawasi mengetahui jadwal Misa dan 30 sudah berada di lokasi di bawah pimpinan sebelumnya Padal yang ditunjuk," kata Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, Minggu 26 Desember 2021.

"Sebelum Misa dimulai, periksalah ruangan sekitar melalui koordinasi dengan pengurus Gereja. Ini merupakan SOP pengamanan dan harus dilakukan secara etis, sopan dan humanis," jelasnya.

keselamatan personel menjadi prioritas dalam pengamanan. Dalam hal ini, Kapolres menginginkan agar sistem sobat diterapkan. Artinya setiap pergerakan di lapangan minimal dilakukan oleh 2 orang.

"Selain itu, patroli di lokasi Gereja tetap kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas serta faktor lain yang dapat memulai Misa di setiap Gereja," ujarnya.(hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini