-->
    |

Satreskrim Polres Sanggau Tangkap 3 Begal Warga Landak

Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Kerja cepat di akhir tahun ini Jajaran Satreskrim Polres Sanggau dibantu Personil Polres Sekadau berhasil dalam mengungkap percobaan pencurian dengan kekerasan atau begal di ruas jalan Dusun Entakai, Desa Penyeladi, Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Selasa (28/12/2021).

Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Tri Prasetiyo SIK menjelaskan Korban Melaju dari arah Sanggau ke arah Sekadau pelapor ini merasa diikutin oleh sebuah mobil sigra berwarna merah dan tepatnya di Jalan Re Martadinata Dusun Entakai.

Saat korban diikuti mobil merah tersebut lalu turunlah dua orang yang salah satunya mengacungkan sebilah pisau karena pelapor merasa ketakutan dan rasa panik akhirnya pelapor kendaraannya menuju Kabupaten Sekadau di Pos PAM di Peniti. Tutur Kasat Reskrim

Korban menceritakan kejadian yang baru saja dialaminya yang ternyata para pelaku begal Ini mengikutinya juga, langsung dilakukan penangkapan dan diserahkan kepada ada 5 tersangka atau 5 pelaku yang beraksi 2 melarikan diri masih tahap pencarian.

Namun ketiganya telah kita lakukan penangkapan karena 2 masih dalam pencarian 3 itu adalah dengan inisial MS dari luar Sanggau dan dua lainnya masih dalam Pencarian bukan berasal dari kabupaten Sanggau.

Dan terhadap ketiga pelaku ini kita jerat dengan percobaan pencurian dengan kekerasan sebagaimana diatur pada pasal 365 ayat 1 dan ketiga pidana dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara lapis juga dengan undang-undang darurat tentang sajam di mana ada kepemilikan sajam di sana dan juga dijerat selama 10 tahun.

Penangkapan tersebut bermula dari kenekatan pengemudi truk pengangkut semen yang merasa terancam akan dibegal oleh kelima pelaku dan nekat menerobos kendaraan begal yang menghadang mobilnya dijalan.

Dijelaskan Mantan Kasat Reskrim Polres Singkawang Ini, dari kelima tersangka baru tiga orang yang diamankan. Sedangkan dua orang lagi masih dalam pengejaran.(Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini