-->
    |

Tanam Pohon Bersama Anggota DPRD PSI Sanggau

Foto: Penanaman Pohon Anggota DPRD PSI Sanggau Dewi Merlina Dengan Camat Toba Adi Susanto dan Kades Balai Belungai Hardi.SE

Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Memperingati Hari HUT PSI ke-7 Anggota DPRD Sanggau Dewi Merlina,SH menyumbangkan dan menanam bibit pohon yang di saksikan Camat Toba Adi Susanto,S,sos,MAP Kades Balai Belungai Hardi,SE, Kadus Natai L Agu Sugianto dan kepala Adat Natai Onti ikut juga perwakilan dari masyarakat, Selasa (7/12/2021)

Camat Toba Adi Susanto mengatakan mengharapkan semua partai politik seperti ini memberikan sumbangsih kepada lingkungan atau hutan Desa Balai Belungai, terutama pada wilayah Dusun Natai. 

Selain untuk manfaat penghijauan alam, diharapkan setelah bibit pohon tumbuh besar masyarakat  dapat memanfaatkan buah-buahan yang dihasilkan oleh setiap pohon. Tuturnya

Lebih lanjut, berorientasi pada perencanaan Reboisasi hutan yang ada di Desa Balai Belungai masyarakat juga dapat mengembangkan sumber alam  yang bisa dimanfaatkan sebagai lahan buah yang akan menghasilkan pendapatan ekonomi bagi Desa dan masyarakat sekitar. Terangnya

Hal tersebut senada dengan yang telah disampaikan oleh Anggota DPRD Sanggau Dari Partai PSI Dewi Merlina, salah seorang legislatif yang mencintai hutan dan sosial demi kebersamaan.

Dewi berharap semoga masyarakat bisa menjaga amanah bibit pohon ini (merawat bibit pohon). Semoga ketika sudah besar (pohon-pohonnya) masyarakat dapat memanfaatkan buah dari pohon sebaik-baiknya. 

Lebih-lebih nanti bisa digagas Taman Wisata Petik Buah disini, agar bisa menjadi ladang pendapatan bagi masyarakat.” pungkas Dewi

Dalam hal ini Dewi menyampaikan betapa pentingnya melaksanakan penghijauan lingkungan, terlebih di kondisi pemanasan global saat ini. 

Selain itu, Dewi juga menjelaskan bagaimana cara menanam bibit pohon yang baik dengan menyesuaikan kondisi tanah serta lingkungan. 

Desa Balai Belungai berada di wilayah dataran tinggi dan memiliki kondisi tanah yang sangat mendukung untuk ditanami bibit pohon buah-buahan, termasuk bibit pohon yang akan ditanam dalam kegiatan ini 500 bibit, yakni bibit buah cempedak, durian, jengkol, dan mahoni.(Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini