-->
    |


3 Orang Hilang, 1.000 Rumah Hancur Akibat Kebakaran Hutan di Colorado

Sisa-sisa rumah yang hancur dilalap api kebakaran hutan di Superior, Colorado, Sabtu, 1 Januari 2022. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Seorang pejabat negara bagian Colorado, Amerika Serikat (AS) mengatakan hampir 1.000 rumah hancur, ratusan lainnya rusak, dan tiga orang hilang setelah kebakaran hutan melalap banyak permukiman di pinggiran kota Denver.

Sheriff Boulder County Joe Pelle juga mengatakan, Sabtu (1/1), bahwa para penyelidik masih berusaha mencari tahu penyebab kebakaran yang terjadi pada Kamis (30/12).

Para pejabat sebelumnya memperkirakan bahwa sedikitnya 500 rumah -- dan kemungkinan 1.000 rumah -- hancur. Mereka juga mengumumkan pada Sabtu (1/1) pagi bahwa dua orang hilang. Kebakaran itu menghanguskan seluruh permukiman antara Denver dan Boulder.

Pihak berwenang tadinya mengatakan tak ada orang yang hilang. Namun, juru bicara Boulder County Jennifer Churchill mengatakan pada Sabtu (1/1) bahwa kekeliruan itu disebabkan oleh kesimpangsiuran ketika beberapa instansi berusaha mengendalikan keadaan darurat.

Pelle mengatakan para pejabat mengerahkan tim-tim untuk mencari korban yang hilang di sekitar wilayah itu. Ia mengatakan banyaknya puing-puing bangunan dan tumpahan salju setinggi lebih dari 20 cm semalam, mempersulit medan.(VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini