-->
    |

Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres Sekadau Kerahkan Ratusan Personil

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Oleh sebagian besar masyarakat, malam pergantian tahun merupakan momen spesial yang sangat dinantikan. Beragam kegiatan, acara dan panggung hiburan diadakan untuk memeriahkannya.

Mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta resiko penyebaran Covid-19 pada malam perayaan tahun baru, Polres Sekadau dan jajaran melakukan pengamanan sebagai langkah preventif.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko mengungkapkan, pihaknya mengerahkan sekitar 150 personel dalam pengamanan malam pergantian tahun untuk mencegah sedini mungkin kerawanan kamtibmas.

"Mulai dari pawai kendaraan, balapan liar, tindak pidana atau kegiatan yang memicu pelanggaran prokes. Selain pemeliharaan kamtibmas, kita berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya, Sabtu 1 Januari 2022.

Sebelum pengamanan, terlebih dahulu dilakukan patroli menyasar pusat keramaian serta mengimbau masyarakat untuk mematuhi ketentuan pemerintah dalam merayakan malam pergantian tahun di tengah pandemi Covid-19.

"Personel disiagakan pada ruas jalan utama maupun lokasi strategis lainnya. Sedangkan pengaturan jalan terus dilakukan untuk mendukung kamseltibcarlantas dan mengantisipasi kerawanan yang muncul," jelas Kapolres Sekadau.

Secara umum, perayaan malam tahun baru di Kabupaten Sekadau berlangsung aman dan kondusif. Situasi seperti ini diharapkan terus terjaga dalam menyongsong tahun 2022 yang lebih baik dari tahun sebelumnya.(hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini