|



Kapolres Kubu Raya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Ikuti.Vaksinasi

 


KUBU RAYA,Kapuasrayatoday.com – Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerold H.Y Kumontoy, S.I.K mengapresiasi antusias warga Kubu Raya yang mendatangi gerai Vaksinasi Polri yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kubu Raya jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kamis (06/01) 2022.

Hal tersebut disampaikanya Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerold H.Y Kumontoy, S.I.K disela-sela kegiatan peninjauan kegiatan vaksinasi tersebut, tampak warga berduyun-duyun mendatangi pos-pos vaksinasi yang telah disiapkan Tim Vaksinator.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan antusias warga untuk mengikuti vaksinasi ini luar biasa, tentu ini menjadi hal baik guna mengejar target percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Kubu Raya,” ungkap Kapolres.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerold H.Y Kumontoy, S.I.K menjelaskan pelaksanaan vaksinasi di Halaman Mapolres Kubu Raya ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya dan terbuka untuk umum dengan mengunakan Vaksin dosis pertama jenis vaksin Pfizer dan Astra Zeneca dan vaksin dosis kedua jenis vaksin Pfizer, Astra Zeneca dan Sinovac.

Hal yang sama disampaikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P)Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Abang Darmansyah, Ia mengatakan percepatan vaksinasi mesti dilakukan sinergi dengan semua elemen seperti yang dilaksanakan oleh Polres Kubu Raya saat ini.

“Guna percepatan vaksinasi kita semua harus bekerja sama seperti hari ini Polres Kubu Raya bersama Pemkab Kubu Raya melalui Dinas Kesehatan, saat ini Prosentase Vaksinasi Dosis pertama Kubu Raya sudah 61,9 persen kita mesti kejar target sehingga masyarakat bisa menerima vaksin dan Herd Imunitty bisa tercapai,” jelasan Abang.

Abang Darmansyah menjelaskan Wilayah Kabupaten yang tersebar di 9 Kecamatan dengan jarak yang terpisah-pisah sungai adalah salah satu penyebab prosentase vaksinasi di Kabupaten Kubu Raya masih belum mencapai 70 persen.

“Oleh sebab itu pelaksanaan Gerai Vaksinasi di daerah-daerah seperti yang dilaksanakan Polres ini sangat membantu hal ini juga dilaksanakan oleh Pemkab Kubu Raya melalui Pemerintah Desa dan Puskesmas di 9 Kecamatan,” ungkap Abang Darmansyah.

Ditemui disela-sela kegiatan Vaksinasi di polres Kubu Raya, Salah satu Peserta, Armaya Roca yang juga Guru di SMPN 18 Sungai Kakap mengaku sangat terbantu dengan adanya Gerai Vaksin Polri di Mapolres Kubu Raya ini, selain berada di satu lokasi yang tertata baik juga mendapatkan eduksi dari Vaksinator Polri.

“Kami dari SMPN 18 Sui Kakap mengikut sertakan Siswa-siswi kami di vaksinasi ini, ada yang sebagian melakukan vaksinasi dosis pertama dan juga ada dosis kedua, terus terang kami terbantu dengan adanay gerai vaksin polri disini yang jelas kami merasa lebih aman dan nyaman,” ungkapnya.

Selain dari SMPN tampak juga ratusan santri dan santriwti dari beberapa pondok pesantren yang mengikuti vaksinasi di gerai vaksin Polri di Mapolres Kubu Raya ini, salah satunya adalah santri dan santriwati Tahfizul Qur’an dari Kecamatan Sungai Kakap. Sumber : Humas Polres Kubu Raya

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini