-->
    |

Tanah Longsor di China, 14 Tewas

Tim SAR berjalan di dekat lokasi tanah longsor di Bijie, Provinsi Guizhou, China barat daya, Selasa, 4 Januari 2022. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Bencana tanah longsor di sebuah lokasi konstruksi di barat daya China menewaskan 14 orang dan melukai tiga lainnya, kata kantor berita resmi pemerintah negara itu, Selasa (4/1).

Penyebab tanah longsor Senin malam di kota Bijie di provinsi Guizhou ini sedang diselidiki, kata laporan Xinhua itu.

Para pekerja sedang membangun fasilitas pelatihan untuk sebuah rumah sakit pada saat tanah longsor terjadi. Kawasan Guizhou pedalaman yang bergunung-gunung adalah salah satu daerah yang paling tidak berkembang di China.Lebih dari 1.000 orang terlibat dalam upaya penyelamatan semalam, kata Xinhua.

Kecelakaan tempat kerja adalah masalah yang sering terjadi di China. Banyak perusahaan konstruksi mengabaikan perhitungan keselamatan hanya untuk menghemat biaya. Lemahnya penegakan standar keselamatan dan memburuknya prasarana publik ikut memperparah situasi.

Salah satu kecelakaan terburuk di China adalah ledakan besar tahun 2015 di sebuah gudang bahan kimia di kota pelabuhan Tianjin yang menewaskan 173 orang, kebanyakan dari mereka adalah petugas pemadam kebakaran dan polisi.(VOA)






Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini