-->
    |



Wabup Subandrio Hadiri Maulid Tradisional Di Masjid Al-Kahfi Penanjung

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Wakil Bupati Sekadau Subandrio SH MH menghadiri acara berselawat dan misai dalam rangka pembelian Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di masjid Al-Kahfi Penanjung desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau yang diselenggarakan oleh di MTAM.

Acara dimulai dengan membaca Kalam Ilahi dan gunting rambut 12 balita setempat.

Wabup Subandrio dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan positif terselenggara terhadap Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu bukti kecintaan warga kabupaten Sekadau Rasulullah SAW.

Ia menghimbau untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Sekadau juga mengatakan bahwa peringatan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW media introspeksi diri, sejauh mana kita sebagai individu, masyarakat serta sebagai umat telah menjalankan ajaran-ajaran yang diajarkan oleh Rasulullah SAW dan meneladani kepribadiannya kata Subandrio.

Subandrio juga mengatakan pemerintahan daerah Kabupaten Sekadau mengapresiasi pelaksanaan maulid nabi tradisional yang digelar oleh Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT). Selama 120 hari belakangan ini, MTAMT telah berkeliling ke surau-surau dan masjid-masjid untuk melaksanakan maulid tradisional di Kabupaten Sekadau.

Pemerintah daerah memberikan apresiasi dengan pelaksanaan maulid tradisional ini,” ujar Wakil Bupati Sekadau Subandrio SH MH.

Di sela-sela pelaksanaan maulid tradisional di Masjid Al-Kahfi Penanjung, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir hari Minggu (2/1) 2022.

Subandrio megatakan Maulid tradisional dilakukan dengan berkeliling ke kecamatan, zona 1 zona 2 dan zona 3 ke surau-surau dan masjid-masjid.

Yang bisa dipetik dari ini, bahwa penyampaian siar agama, siar kebangsaan, keberagaman lewat dakwah itu sampai kepada masyarakat,” kata Subandrio.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan Maulid Tradisional ini penuh dengan nuansa agama dan kebaikan untuk anak bangsa

Dalam pelaksanaan Maulid Tradisional ini pemerintah sangat mendukung katanya wakil bupati Sekadau Subandrio SH MH. Karena kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan kekeluargaan dan gotong-royong tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut wakil ketua DPRD kabupaten Sekadau Zainal tokoh masyarakat setempat Ruslan AG,Camat Sekadau Hilir,Ketua PHBI Kabupaten Sekadau, ketua MTAMT kabupaten Sekadau Kepala Desa Mungguk dan tokoh masyarakat serta jama'ah MTAMT. (Tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini