|



Harianto : Imlek Bersama Sebagai Upaya Menjalin Silahturahmi


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Usai perayaan Imlek tahun 2573, sesuai kalender China yang jatuh pada tanggal 1 Pebruari 2022. Masih menurut kalender China setelah 15 hari perayaan Imlek usai, biasanya di akhiri dengan acara Cap Ngo Meh.

Acara Cap Ngo Meh yang bertepatan dengan tanggal 15 Pebruari 2022 tahun Masehi panitia akan mengadakan Imlek bersama, yang mana pada kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Forkompinda serta para tokoh Tionghoa di kabupaten Sekadau.

"Acara Imlek bersama yang akan kita laksanakan tanggal 15 Pebruari 2022 nanti hanya sebagai sarana silaturahmi antar warga Tionghoa di kabupaten Sekadau dengan unsur Forkompinda,'' kata ketua panitia imlek bersama Harianto (Sioti) kepada media ini, Minggu (13/2) 2022 di Sekadau.

Perayaan Imlek bersama ini kata dia lagi, mengambil tema "Harmonis Dalam Etnis" di sesuaikan dengan tema Imlek Nasional yakni "Hidup Dalam Tengah Sempurna". Oleh karenanya pada acara tersebut panitia akan mengelar berbagai tarian tradisional dari Dayak, Melayu dan tarian Barongsai.

Karena acara tersebut di gelar di tengah-tengah masa Pandemi covid-19, panitia dalam pelaksanaannya nanti tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Undangan pun kita batasi, sehingga tidak semua para tokoh kita undang, karena sesuai aturan Prokes, lagi pula acara ini bukan ajang untuk pesta pora tetapi hanya sekedar acara silaturahmi semata," kata Sioti sapaan akrab Harianto yang juga Politisi Gerindra ini.

Mudah-mudahan acara tersebut dapat mengobati rasa kangen antar sesama warga Tionghoa dan unsur Forkompinda kabupaten Sekadau, sebab sudah dua tahun berlalu acara seperti ini tidak bisa kita gelar akibat pandemi covid-19 pungkasnya.(tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini