-->
    |

Bersiap Mengikuti Porprov, IPSI Sekadau Lakukan Seleksi Atlet Dewasa

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bersiap mengikuti ajang pekan olehraga tingak Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung November 2022, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten Sekadau melaksanakan seleksi altet dewasa yang berlangsung di Gor Haji Matkali komplek SMK Amaliyah Sekadau pada Jumat (18/3)

Ketua panitia penyelengara seleksi Yodi Setiawan menyebutkan, di kabupaten Sekadau ada 6 perguruan silat yang mengikuti ajang seleksi atlet dengan jumlah peserta sebanyak 46 orang dan akan diseleksi menjadi hanya 28 atlet kata Yodi.



Ketua umum IPSI kabupaten Sekadau Apin mengatakan untuk seleksi atlet sebenarnya sudah sejak awal kita lakukan. Namun karena pandemi covid 19, maka baru saat ini bisa kita lakukan sekarang.

Untuk mengikuti Porprov kata Apin, hanya para atlet yang menjadi juara saja yang akan di ikutsertakan Porprov atau sekitar 28 atlet yang akan kita bawa ke Porprov. Sedangkan yang lainnya jangan kecewa, karena dalam olah raga hanya ada menang dan kalah, "Dalam olah raga, kalau tidak menang, ya kalah" ujar Apin.

Apin juga mengimbau kepada para atlet dalam bertanding jangan emosi, bertandinglah dengan propesional harap Apin.



Ditempat yang sama Wabup Subandrio dalam arahannya mengatakan, pencak silat merupakan warisan budaya nusantara, jadi harus kita lestarikan. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mencari atlet untuk mewakili Sekadau di ajang Porprov Kalbar pada November mendatang.

Wabup juga berharap melalui cabor Silat, Sekadau bisa mendulang medali sebanyak - banyaknya.Bila perlu semua medali cabor silat kita raih harapnya. Untuk mencapai itu, politisi kawakan partai NasDem itu berpesan agar panitia dan para juri dalam melakukan seleksi atlet benar - benar memperhatikan aspek kualitas atlet.  "Kepada panitia dan para juri.termasuk pelatih dalam melakukan seleksi harus mengutamakan skil atlet jangan karena dia saudara atau kerabat kita biarpun tidak bagus lalu kita ikutkan, itu tidak baik"kata wabup mengingatkan. 

Wabup berjanji bagi atlet yang memperoleh medali pada ajang Porprov, Pemkab akan memberikan hadiah kata wabup."Kepada Sekda supaya di catat ya, jangan sampai kita lupa" ucap wabup.

Untuk pembinaan terhadap atlet Pemkab sangat mendukung melalui KONI ucap wabup Subandrio.

Usai memberikan sambutannya wabup Subandrio membuka secara resmi seleksi Atler silat yang di mulai dengan. Atraksi pesilat tunggal dan dilanjutkan dengan pertandingan pesilat putra.

Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini