-->
    |

Jalani Misa Perdana, Ini Pesan RD.Rupinus Kehi Untuk Kaum Muda Katolik

 RD Rupinus Kehi : "Jadi Bukanlah Kamu Yang Menyuruh Aku Kesini,Tetapi Allah"



Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Setelah ditabiskan sebagai Imam Katolik pada 24 Februari 2022 lalu, 

RD Rupinus Kehi Pr adalah putra kedua dari tiga bersaudara. Anak laki - laki dari pasangan bapak Daniel Kehi dan ibu  Mariana Bateni lahir di Sekadau pada 19 Juli 1987.


Berikut Profil RD.Rupinus Kehi Pr.

RD Rupinus Kehi Pr memulai pendidikan Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sekadau.

Setelah lulus SMA, RD Rupinus Kehi Pr melanjutkan pendidikan di Fakultas Ekomoni jurusan Ekomomi Pembangunan di Universitas Tanjungpura Pontianak (2005-2009).


Selanjutnya RD.Rupinus Kehi Pr melanjutkan pendidikan di Fakultas Filsafat UNIKA Widyia Mandala Surabaya (2012-2018).

Pada tahun 2015, RD.Rupinus Kehi Pr masuk ke Novisiat Ordo Pewarta (Dominikan) di Kalamba Laguna Piliphina dilanjutkan di Manoag Panggasinan Piliphina sampai 2016.

Pada 14 Februari 2019, RD Rupinus Kehi Pr. Diterima sebagai calon Imam Deosesan (Projo) di ke Uskupan Agung Pontianak dan menjalani Tahun Oriental Pastoral (TOP) di STKIP Pamane Talino Ngabang.

Sejak tahun 2019 - 2021 menjalani STT Pastor Bonus Pontianak.

Setelah menjalai berbagai proses  Paroral, pada tanggal 24 Februari 2022 RD.Rupinus Kehi Pr ditabiskan sebagai Imam baru di Gereja Santa Maria Nyarumkop oleh Uskup Agung Pontianak Mgr.Agustinus Agus Pr.

Sebagi motivasi Imamnya, RD.Rupinus Kehi mengutip Kitab Kejadian 45 : 8  

"Jadi Bukanlah Kamu Yang Menyuruh Aku Kesini,Tetapi Allah".

Sesuai tradisi Gereja Katolik, setiap Imam baru wajib menjalankan misa perdana di tempat kelahirannya masing- masing. Untuk menjalani tradisi tersebut, RD Rupinus Kehi Pr mengadakan misa perdana di Gereja Katolik St.Petrus dan Paulus Sekadau pada Minggu (6/3) 2022.



Misa perdana RD.Rupinus Kehi Pr, didampingi oleh Pastor Paroki Sekadau Pastor Kristianus CP, Pastor Jon dan Imam baru lainnya RD Dinatus Pr serta dihadiri keluarga besar dan umat Paroki St.Petrus dan Paulus Sekadau.

Dalam homili singkatnya, RD.Rupinus Kehi Pr. Menyampaikan, untuk bisa menjadi seorang Imam Katolik banyak rintangan dan cobaan yang dialaminya. Mulai dari sakit, rumah orang tuanya mengalami musibah kebakaran, hinga orang tua (bapak) terkena stoke dan kecelakaan saat berkendara kata dia saat memberikan sambutan sebagai Imam baru.

Untuk itu, mengimbau kepada kaum muda Katolik untuk tetap melakukan sesuatu yang baik dan benar. Sebab sesuatu yang baik belum tentu benar dan itu merupakan ujian bagi iman kita ucapnya.

Dia juga mengajak kaum muda Katolik untuk jangan takut untuk menjadi Pastor karena tugas utama seorang Pastor adalah pelayanan. Dan itu masih banyak umat kita yang membutuhkan seorang Pastor ajaknya.

Pastor Paroki Sekadau,Pastor Kristianus CP menambahkan pastor merupakan pelayan bagi umat. Pastor Kristianus berharap kaum muda katolik ada yang mengikuti jejak Pastor Rupinus Kehi dan Pastor Donatus. Mudah - mudahan kedua imam baru ini bisa menjadi motivasi bagi kaum muda Katolik ucap Pastor Kristianus.

Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini