-->
    |

Kebakaran Hutan Picu Evakuasi di Texas Barat


Serangkaian kebakaran hutan besar mendekati Bastrop, Texas di Highway 71, sebagai ilustrasi. (Foto:VOA)


Kapuasrayatoday.com - Serangkaian kebakaran hutan menghanguskan sebuah wilayah yang jarang penduduknya di Texas barat pada Jumat (18/3). Insiden tersebut telah membakar padang rumput kering seluas lebih dari 18.000 hektare dan memaksa evakuasi sejumlah warga dari rumah mereka, kata para pejabat pemadam kebakaran.

Kebakaran yang dijuluki Eastland Complex terdiri dari empat kebakaran yang merebak pada Rabu (16/3) di tengah kelembaban yang rendah dan angin yang kencang. Baru 4% dari kebakaran itu yang berhasil dikendalikan pada siang hari, menurut Dinas Kehutanan Texas A&M.

Para pejabat memerintahkan evakuasi di berbagai wilayah di Eastland County, yang berpenduduk sekitar 18.000. County itu terletak sekitar 144 kilometer sebelah barat Fort Worth, menurut Grup Koordinasi Kebakaran Hutan Nasional.Kelompok itu mengatakan sekitar 475 rumah di kota Gorman ikut terkena imbasnya. Kota Carbon dan Lake Leon juga dievakuasi dan jalan Highway 6 di Carbon ditutup.

Selain itu, KTVT melaporkan bahwa evakuasi juga diperintahkan di county Brown dan Comanche. Stasiun TV itu menambahkan bahwa sebuah gereja dan beberapa bangunan lain di kota Ranger telah terbakar.

Angin kencang dan padang rumput yang sangat kering menyebabkan api menyebar dengan cepat dan sulit dikendalikan, kata Dinas Kehutanan Texas A&M.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini