-->
    |


Biden: Rencana Proyek Pekerjaan Umum dapat Dorong Wilayah AS yang Tertinggal

Presiden AS Joe Biden berbicara soal agenda infrastrukturnya dalam kunjungannya ke New Hampshire pada 19 April 2022. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Presiden Joe Biden mengadakan kunjungan selama dua hari ke wilayah Pacific Northwest dengan lebih berfokus pada bandara tempat ia mendarat, daripada mengunjungi keindahan alam di kawasan itu.

Bandara Internasional Portland, yang terletak di garis patahan lempeng tektonik, merencanakan pembangunan landasan pacu baru yang tahan gempa.

Kunjungan itu adalah yang pertama bagi Biden sebagai presiden dan dilakukan ketika ia meningkatkan perjalanan melintasi AS untuk memuji proyek infrastruktur bipartisan bernilai $1 triliun yang disetujui Kongres musim gugur lalu.Biden mengunjungi Iowa, North Carolina dan New Hampshire, dan akan menuju ke Seattle setelah Oregon.

Bandara Internasional Portland terletak di garis patahan lempeng tektonik, tetapi serangkaian modernisasi, termasuk landasan pacu baru yang tahan gempa yang mampu menampung jet yang datang dan pergi bahkan setelah bencana alam besar.

Desainnya meniru landasan pacu bandara Sendai di Jepang, yang selamat dari gempa bumi dan tsunami yang terjadi di negara tersebut pada 2011(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini