-->
    |


Dua Menteri AS Bertolak ke Panama, Bahas Migrasi dan Isu Lainnya

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken berbicara dengan Wakil Menteri Luar Negeri Panama Marta Gordon setibanya di Bandara Pacifico di Panama City, Panama, 19 April 2022. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Menteri Luar Negeri Antony Blinken dan Menteri Keamanan Dalam Negeri Alejandro Mayorkas dijadwalkan melakukan perjalanan ke Panama, Selasa (19/4) untuk menghadiri pertemuan puncak dua hari guna membahas isu migrasi dan masalah bilateral lainnya.

Panama menjadi tempat transit bagi para migran yang menuju Amerika Serikat, dengan jumlah rekor yang memasuki negara itu, menurut laporan kantor berita Reuters.

AS mengamati rekor jumlah migran yang berusaha melintasi perbatasan selatan pada tahun pertama pemerintahan Presiden Joe Biden. Jumlah yang lebih tinggi diperkirakan tercapai pada tahun ini.

Pada awal jabatannya, Biden berjanji mengatasi akar penyebab isu migrasi sekaligus menjanjikan $1,2 miliar bantuan ke negara-negara Amerika Tengah.

“Amerika Serikat merupakan donor terbesar kemanusiaan bagi sejumlah organisasi internasional di Panama, yang bertujuan melengkapi upaya pemerintah Panama dalam pemberian bantuan dan perlindungan kemanusiaan kepada para pengungsi dan migran yang rentan,”

Blinken mengatakan dalam sebuah pernyataan.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini