-->
    |

Jepang Temukan Bangkai Kapal yang Hilang Setelah Kecelakaan yang Tewaskan 14 Orang

Sebuah helikopter lain terbang di dekat pantai Pulau Hokkaido Jepang utara pada 29 April 2022 untuk mencari kapal wisata Kazu 1 pada 23 April. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Jepang, Jumat (29/4), menemukan lambung kapal wisata di lepas pantai utaranya, kata garda pantai, enam hari setelah kapal itu hilang dalam kecelakaan yang menewaskan sedikitnya 14 orang dalam perjalanan wisata.

Lambung kapal Kazu I ditemukan di dasar laut pada kedalaman sekitar 120 meter di lepas pantai utara Jepang, Hokkaido, di dalam perairan yang gelap gulita seperti yang tampak dalam rekaman kamera bawah air milik Pasukan Bela Diri Maritim Jepang, kata garda pantai.

Kapal itu hilang pada Sabtu beberapa jam setelah bertolak untuk mengunjungi kawasan semenanjung di sana yang terkenal dengan pemandangan pantai dan margasatwanya.Dua puluh enam orang yang ada di kapal itu termasuk dua anak-anak dan dua awak. Empat belas orang ditemukan tewas, kata seorang pejabat garda pantai kepada Reuters, sementara sisanya belum ditemukan.

Garda pantai menyatakan sebuah kapal penjaga Rusia kehilangan pandangan atas seseorang yang mengenakan jaket pelampung yang terombang-ambing di laut, di perairan barat sebuah pulau yang oleh Jepang disebut Kunashiri pada Rabu sore.

Kunashiri, yang di Rusia dikenal sebagai Kunashir, adalah satu dari empat pulau di sebelah utara Hokkaido yang menjadi pusat sengketa teritorial antara Tokyo dan Moskow, setelah Uni Soviet merebutnya pada akhir Perang Dunia II.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini